UniqMag
spece

Gua Kiqik, Destinasi Wisata Baru yang Patut Dikunjungi di Bojonegoro

berita terkini
Sejumlah pengunjung saat menjelajahi lokasi wisata Gua Kiqik
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Tempat wisata baru Gua Kiqik yang berada di Desa Sumberejo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro yang berbatasan dengan Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, beserta Kabupaten Tuban mulai menarik perhatian pengunjung.

Wahana tersebut ikut wilayah Dusun Kembangan. Dulunya gua tersebut berkumpulnya anjing Kiqik (Anjing pudel).

Santoso, Kapala Desa Sumberejo bertekat akan mengembangkan wahana wisata tersebut. Pihaknya akan terus melakukan pembenahan.

"Kedepannya akan kita tambah taman buah-buahan, buah kelengkeng, anggur, dan buah-buahan yang bisa ditanam di sini, serta penginapan," ujar Kades dari istri Enik Mariyani.

Sejumlah pengunjung dari luar kota, maupun warga sekitarnya cukup antusias untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

"Tempat wisata ini di lahan perhutani wilayah area cepu, tetapi lahan tersebut telah diserahkan (Kita) pada Desa Sumberejo yang dibawah naungan LMDH, dan kebetulan masuk di wilayah Desa Sumberjo kecamatan Malo, Bojonegoro didukuh Kembangan," imbuh bapak dari Putri Ika Naya Diana Putri itu.

Sang Kades juga menceritakan asal usul wahana tersebut, kenapa diberi nama Gua Kiqik dan Selendang bidadari.

"Dulu di sini banyak suara anjing, dan juga di sini banyak burung meraknya, akan tetapi bila masuk ke dalam itu, bisa tembus ke gua Payung, namun ini belum boleh dimasuki oleh orang, karena ini butuh Arkeologi, yang harus diteliti dulu," terangnya.

Pihaknya tidak akan main-main mengembangkan wisata tersebut.

"Kita juga sudah sering ke Perhutani Area Cepu, Serta ke Dinas Pariwisata dan budaya Bojonegoro, untuk Kordinasi pengembangan tempat tersebut," ujarnya.


Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Masyarakat Sumenep Diimbau Tidak Sembelih Sapi Betina Produktif

Komentar Anda