UniqMag
spece

BPBD Probolinggo Mantapkan Peran Relawan dalam Penanggulangan Bencana

berita terkini
Suasana foto bersama usai acara pemantapan peran relawan dalam rangka penanggulangan bencama
Berita 1

PROBOLINGGO, (suarajatimpost.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo mengelar acara pemantapan peran relawan dalam rangka penanggulangan bencama yang ada di Kabupaten Probolinggo yang ditempatkam di restoran ORIN, Senin (18/2/2019).

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi dan dihadiri oleh 55 orang yang terdiri dari relawan BPBD yang tersebar di 25 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo dan komunitas kobar Bromo, Senkom.

Anggit mengatakan pentingnya peran relawan dalam penanggulanggan bencana yang sering terjadi di Kabupaten Probolinggo sehingga perlunya mengapresiasikan semua relawan yang telah mendedikasikan semuanya baik itu waktu dan tenaga serta semua yang ikut andil dalam semua proses penaggulangan bencana.

"Untuk itu perlu adanya sinergi dan solidaritas dan kesetiqkawanan sosial supaya maayarakat juga ikut andil menjadi relawan disemua aspek," terangnya.

Anggit juga mengingatkan semua peran relawan sangat penting dan vital dalam setaiap penaggulangam bencana alam juga bencana sosial khususnya di Kabupaten Probolinggo.

"Maksudnya kesigapan maupun layanan saat dan pasca bencana sangat diperlukan agar terjadi keselarasan dan langkah serta persamaan pemahaman saat terjadinya bencana. Sehingga terbentuknya relawan yang sigap cepat sehingga keberhasilan penanggulangan bencana cepat terasi," pungkasnya.

Reporter : Ubed
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Gasak Motor Saat Buka Puasa, Pria Bertato asal Lumajang Nyaris Dihakimi Warga Jember

Komentar Anda