UniqMag
spece

Dua Orang Positif DBD, Puskesmas Pakong Laksanakan Fogging 

berita terkini
Pelaksanaan Fogging di Desa Bajang Oleh Petugas Puskesmas Pakong
Berita 1

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Puskesmas Pakong melaksanakan kegiatan Fogging di Desa Bajang Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (18/02/2019).

Pelaksanaan Fogging dilakukan oleh petugas setempat setelah dua orang dinyatakan positif menderita DBD, dan dua pasien tersebut sempat dirawat di Puskesmas Pakong hingga sembuh.

Kepala UPT Puskesmas Pakong, H Novel mengatakan bahwa, di musim penghujan masyarakat diharapkan waspada akan munculnya Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Musim hujan, sudah dua orang positif menderita DBD, untuk mencegah terjadi korban kematian, kami melaksanaan Fogging tepatnya di Desa Bajang Kecamatan Pakong," tuturnya.

Diapun berharap kepada masyarakat agar mengaktifkan dan melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M, karena menurut dia, 3M itu lebih efektif daripada dilakukan Fogging.

"Lebih jelasnya, janganlah hanya mengandalkan Fogging saja, karena Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, sedangkan jentik-jentiknya hanya dapat dibasmi dengan melalui Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)," pungkasnya.

Reporter : Nur Halili
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda