UniqMag
spece

Anggota DPRD Sumenep Berharap ICS Berikan Dampak Positif bagi Masyarakat

berita terkini
H Masdawi, Anggota Komisi II DPRD Sumenep.
Berita 1

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta pengelola gudang ikan Integrated Cold Stroge (ICS) benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Sumenep, H Masdawi mengatakan bahwa ICS harus memiliki dampak pada lingkungan, dan masyarakat, terutama lingkungan sekitar.

"ICS ini seharusnya berdampak pada lingkungan, karena ICS ini tujuannya adalah untuk menyetabilkan harga di nelayan, di masyarakat, biar harga ikan tidak dimainkan oleh spikulan," terangnya.

Politisi Demokrat itu menambahkan, jika ikan melimpah, maka ICS berfungsi untuk menyetok ikan nelayan, namun jika ikan sudah mulai berkurang maka ikan yang distok bisa dikeluarkan. Menurutnya itu adalah sistem tunda jual.

"Jika gak ada ikan, harganya melambung, jika ikan banyak harganya murah, nah di sini ICS memiliki peran menstabilkan harga ikan," imbuhnya.

Selain itu, menurutnya untuk perekrutan tenaga kasar pengelola bisa memberdayakan masyarakat sekitar ICS.

"Misal, baik itu satpan dan tenaga kasar lainnya, saya mengharapkan merekrut di lingkungan ICS itu," sambungnya.

H. Masdawi mengaharapkan, peroperasian ICS bisa secepatnya dilakukan. Pasalnya pada saat ini nelayan sangat membutuhkan. Karena di lapangan harga ikan memang benar-benar tidak stabil.

"Kemaren saya beli ikan tongkol pertama 13-14 ribu, kemaren beli lagi 7 ribu, nah paling tidak kalau ada ISC kan minimal 10 ribu, disitulah ICS memiliki peran menstabilkan harga," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Yuk Tonton Penyerahan Zakat Fitrah Ala Keraton Sumenep, Catat Tanggalnya

Komentar Anda