UniqMag
spece

Wisata Alam Potreh Koning Bondowoso Gelar Launching Pokdarwis

berita terkini
Ketua LP2M Universitas Jember saat sambutan
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Wisata Alam Potre Koning yang baru digagas di Desa Sumbercanting kecamatan Wringin Bondowoso menggelar Lauching Kelompok sadar wisata (Pokdarwis), Minggu (24/2/2019).

Selain itu, wisata yang baru dirintis tersebut terus melakukan promosi dan pembenahan untuk menggait pengunjung datang dan menikmati indahnya pemandangan alamnya.

Keseriusan Desa Sumbercanting tersebut nampak dari pembenahan-pembenahan yang terus diperbaiki, baik dari  infrastruktur dan juga kebutuhan yang diperlukan pengunjung apabila kesana.

"Hari ini wisata alam Potre Koning menggelar launching Pokdarwis, karena sebelumnya belum di resmikan untuk wisata yang disini, kalau wisata yang lain seperti pemandangan alam arak-arak itu sudah," ungkap Sugiyono, ketua pokdarwis desa sumbercanting. 

Sementara itu, Kepala Desa Sumbercanting, Nurhasanah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada pihak terkait yang sudah bekerjasama.

"Saya ucapkan terimaksih kepada semua yang sudah mau membantu untuk pengembangan wisata ini," ujar Nurhasanah saat sesi sambutan. 

Selain Launching Pokdarwis kata Nurhasanah, acara tersebut juga untuk mempromosikan produk kebudayaan di Desa Sumbercanting kepada pengunjung.

"Kami memang sengaja taruk di hari minggu yang biasanya jumlah pengunjung lebih banyak dari hari-hari yang lain, selain itu juga kami perkenalkan seperti musik tradisional, hasil krajinan tangan, dan usaha lainnya yang ada di desa," ungkapnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut, dari pihak kecamatan Wringin, Perhutani, Babinsa, Babinkantipnas, LP2M Universitas Jember, mahasiswa KKN, dan para pengunjung yang memeriahkan acara tersebut.

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda