UniqMag
spece

Kapolres Kediri Buru Orang yang Catut Namanya untuk Menipu Pejabat

berita terkini
Kapolres Kediri ketika memimpin pres rilis
Berita 1

KEDIRI, (suarajatimpost.com) - Oknum yang belum diketahui namanya melakukan modus penipuan mengatasnamakan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton.  

Pelaku tak tanggung-tanggung dalam melancarkan aksi menghubungi seorang pejabat di Pemerintah Kabupaten Kediri. 

Salah satu pejabat tersebut dihubungi oleh pelaku melalui seluler yang mengaku ajudan dari Kapolres Kediri atas nama Bripda Rahmad. 

Pelaki meminta agar segera berkomunikasi kepada Kapolres Kediri yang saat ini berada di Polda dengan menghubungi nomor 081290648887.

Pejabat Pemkab itupun tidak mudah percaya dan membiarkannya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton angkat bicara. 

"Pastinya tidak mungkin melakukan hal itu. Itu pasti modus penipuan. Hari ini saya ada di kantor (Polres Kediri) tidak di Polda dan saya tidak punya ajudan yang bernama Bripda Rahmad," jelas AKBP Roni Faisal, Rabu (13/3/2019).

AKBP Roni Faisal mengungkapkan, modus penipuan saat ini sangat marak. Rata-rata para pelaku mengatasnamakan pejabat kepolisian dan orang yang sangat berpengaruh. 

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap para pelaku modus penipuan itu.

"Kalau ada yang mengatasnamakan saya langsung saja ke Polsek atau Polres Kediri. Anggota saya yang di Polsek dan Polres punya nomer saya," ungkap AKBP Roni Faisal. 

Masih kata Kapolres Kediri, pihaknya akan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mencatut namanya itu. Ia juga berharap kepada masyarakat bila ada yang tertipu untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

"Saya akan kejar pelaku itu," pungkasnya.

Reporter : Romin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Sambil Memberikan Pengarahan, Polres Sumenep Bagi-bagi Takjil

Komentar Anda