UniqMag
ad

FKDM Trenggalek Dibubarkan

berita terkini
Plt Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin membubarkan FKDM
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kabupaten Trenggalek dibubarkan, Kamis (14/3/2019).

Plt Bupati Trenggalek H. Moch Nur Arifin dalam keterangannya menyampaikan, sesuai dengan berlakunya Permendagri no 2, tahun 2018 tentang kewaspadaan dini daerah, maka Permendagri no 12 tahun 2016 tentang, kewaspadaan dini masyarakat kabupaten Trenggalek tahun 2018 dicabut, dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

"Karena tidak sesuai lagi dengan perkembangan keadaan, serta kebutuhan, penyelenggara pemerintahan daerah," terangnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan berakhirnya masa bakti, kami sampaikan terimakasih yang sebesar besarnya.

Menanggapi pembubaran FKDM ini Gus Ipin panggilan akrabnya mengatakan, pemerintah sangat memikirkan, bagaimana FKDM ini bisa tetap berlanjut, tetapi harus ada payung hukumnya.

Karena kerawanan di Kabupaten Trenggalek cukup ada, terutama masalah bencana alam, yang setiap tahun selalu menghantui kabupaten Kripik tempe ini.

"Dan kami terus terang, tidak bisa menyelesaikan sendiri, karena itu saya membutuhkan masyarakat, karena saya bukan Batman, supermen, maupun power rengers. Karena itu saya minta Kesbangpol berkoordinasi dengan kabupaten tetangga," ungkapnya.

Bagaimana FKDM nanti bisa tetap berjalan, dan mempunyai payung hukumnya.

Sementara itu KH Yusak, AS anggota FKDM Trenggalek mengatakan, dengan dibentuknya forum kewaspadaan dini masyarakat daerah ini, sangat membantu pemerintah dalam sedekah informasi.

"Karena itu saya berharap nantinya FKDM bisa tetap ada, walaupun nanti dalam bentuk lain," pungkasnya.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Kehadiran TMMD Bikin Hidup Suasana Desa Gunung Malang
Berita Selanjutnya Legislator PDI Perjuangan Resmikan Jembatan Gantung “Amanah” di Desa Mabung Nganjuk

Komentar Anda