UniqMag
ad

Ini Rincian Kendala Yang Dihadapi Satgas TMMD di Blora

berita terkini
Tim Satgas saat Melangsir material pembangunan menggunakan angkong
ad

BLORA, (suarajatimpost.com) - Ini daftar kendala yang dihadapi para Satgas dan warga dalam pelaksanan sejumlah sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

Dikemukakan Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf. Puryanto, semua sasaran fisik di gelaran TMMD Kodim Blora menghadapi banyak kendala. Dicontohkan, untuk pembangunan jalan makadam yang menghubungkan Desa Jurangjero ke Desa Nglengkir sepanjang 1.360 Meter, kendala yang ada adalah sulitnya medan sehingga material tidak bisa sampai di lokasi. ''kendala serupa juga dipembangunan  talud penahan jalan dibeberapa titik jalan makadam.,'' tandas Pasiter.

Selanjutnya di sasaran fisik rehab  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), karena letak sejumlah RTLH berada di gang sempit dan jalannya naik turun, lagi-lagi mengakibatkan material tidak sampai ke titik pekerjaan. ''Solusinya, material harus dilangsir secara manual, baik dengan alat tradisional ''songkro" maupun dipanggul.  .

Hal senada juga dikemukakan Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto. Dikatakan, untuk perehaban rumah milik Sutiyono di RT 03/RW 03, Dukuh Nggoloyo. Karena lokasi rumah yang berada didalam lorong sempit yang hanya bisa dilewati sepeda motor, satu-satunya jalan Satgas dengan dibantu warga melansir semua material dengan manual dan alat seadanya.  semen, batu, dan lain sebagainya.

Terpisah, Lettu Inf. Sudiono, Danki Satgas TMMD dari Yonif 410/Alugoro, tidak mau "melipat" tangan, diapun ikut melansir material secara beramai-ramai dengan anggotanya secara manuaal. Dengan memanggul batu misalnya. 
"Karena memang sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai Satgas. Harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya meski kendala di lapangan cukup berat. (pendim 0721/Blora)

Reporter : Redaksi
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Warga Desa Terdampak  TMMD Ikut Bantu Pembangunan Jalan Makadam
Berita Selanjutnya Legislator PDI Perjuangan Resmikan Jembatan Gantung “Amanah” di Desa Mabung Nganjuk

Komentar Anda