UniqMag
ad

Satgas TMMD 104 Kerjakan Jembatan Penghubung Antar Desa

berita terkini
Alat berat diterjunkan ke Lokasi TMMD Jember
ad

Jember, (suarajatimpost.com) - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 Dandim 0824 Jember, mulai menggerjakan jembatan penghubung antar Desa Sumberjamber dan Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember, Jawa Timur.

Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Inf Suwarno mengatakan, panjang jembatan penghubung antar desa itu saat ini yang mulai digarap kurang lebih 6 meter, sedangkan lebarnya 3 meter.

"Satgas TMMD saat ini sudah mulai membongkar badan jembatan yang lama untuk melakukan pembangunan,"ungkapnya, Jumat (15/3/2019).

harapanya, setelah jembatan itu dibangun mampu dilewati oleh kendaraan roda empat, namun sebelumnya jembatan itu hanya mampu dilewati oleh kendaraan roda dua.

Katanya, dengan terbangunnya jembatan penghubung antar desa itu dapat mempermudah perekonomian masyarakat setempat.

"Dengan dibangunnya jembatan itu, maka Transportasi dapat berjalan dengan lancar yang berkepentingan mengangkut hasil pertanian masyarakat," ujarnya

Ia menarangkan, sebelum jembatan itu dibangun tidak mampu dilewati oleh kendaraan roda empat, sementara kapasitasnya jembatan itu sangat kecil, sehingga mengakibatkan masyarakat sulit untuk mengangkut hasil panennya.

"Dengan adanya jembatan itu, diharapkan bermanfaat untuk anak sekolah, saat pulang pergi dari rumahnya menuju sekolah,"pungkasnya

Reporter : Imam Khairon
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Peringati HPSN, Forkopimda Lumajang Gelar Aksi Bersih Sampah dan Cabut Paku
Berita Selanjutnya Legislator PDI Perjuangan Resmikan Jembatan Gantung “Amanah” di Desa Mabung Nganjuk

Komentar Anda