UniqMag
spece

Kota Malang Gelar Lomba INOTEK 2019, Catat Tanggal Pentingnya

berita terkini
Suasana sosialisasi lomba INOTEK kota Malang tahun 2019 (foto: Humas Pemkot Malang)
Berita 1

Malang (suarajatimpost.com) - Lomba Inovasi Teknologi (INOTEK) tahun 2019 kembali dibuka oleh pemerintah kota (Pemkot) Malang.

Perlombaan yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang tersebut bertujuan untuk menciptakan kemandirian dan daya saing daerah, memajukan penelitian, pengembangn dan penerapan IPTEK.

Kepala Barenlitbang Kota Malang, Erik Setyo Santoso menyampaikan, dengan adanya Inotek tahun ini dapat menginspirasi, memotivasi dan memacu kreatifitas masyarakat kota Malang.

"Apalagi di Tahun 2019 ini Indonesia khususnya Malang sudah memasuki industri kreatif 4.0," kata Erik Setyo Santoso saat sosialisasi perlombaan INOTEK di Balai Kota Malang, Jumat (15/03/2019)

Inotek tahun ini kata Erik, mengambil tema Toward the Future of Malang. Diharapkan dengan perlombaan ini, akan muncul inovasi-inovasi yang mendukung Malang City Heritage, Malang Creative, Malang Service, Malang 4.0, Malang Halal dan Malang Nyaman.

Mengenai Bidang yang dilombakan, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Barenlitbang, Rukayah menjelaskan ada empat kategori lomba.

"Lomba Inotek tersebut memiliki beberapa kategori seperti Agribisnis, Energi, Kesehatan dan Lingkungan serta Teknologi Informasi dan Komunikasi," katanya

Mengenai waktu pendaftaran sendiri akan dilakukan pada bulan Maret Minggu 2 hingga bulan Mei minggu 1.

Dari yang mendaftar akan diambil 10 nominator terbaik. Untuk pengumuman 10 nominator dari masing-masing bidang dilakukan pada bulan Mei Minggu ke 4. Di bulan Juni minggu ke-4, 10 nominator tersebut akan dikumpulkan untuk melakukan FGD/Paparan dan Evaluasi.
 
Penetapan Pemenang Juara I, II, dan III dari masing-masing bidang sendiri akan dilakukan pada bulan Juli Minggu ke 2. Dan Bulan Agustus Minggu ke-2 akan dilakukan penerimaan Penghargaan Inovasi Teknologi Kota Malang Tahun 2019.

Sebagai informasi peserta yang mendaftar perlombaan INOTEK tahun 2019, tidak akan dipungut biaya apapun. tersebut murni berasal dari APBD dan berlaku untuk umum 1 tim maksimal 5 orang, 1 tim terdiri dari 1 inovasi dan memperhatikan Tingkat Kesiapterapan Teknologi.

Reporter : Sammy
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Gasak Motor Saat Buka Puasa, Pria Bertato asal Lumajang Nyaris Dihakimi Warga Jember

Komentar Anda