UniqMag
ad

Wabub Lumajang : Gambar Caleg Menempel di Pohon, Cabut Saja

berita terkini
Wakil Bupati Lumajang, saat menyampaikan perkataannya
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, meminta agar gambar caleg dan iklan lain yang menempel pada pohon di sepanjang tepi jalan dicabut saja.  

Hal itu, disampaikan saat Apel Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 Kabupaten Lumajang, yang dipusatkan di Kawasan depan Pasar Baru Ibukota Kabupaten Lumajang, Jum'at pagi (15/03/2019).        

Peringatan Hari Peduli Sampah di Kabupaten Lumajang saat ini, diisi berbagai kegiatan, satu diantaranya Kerja Bhakti bersih sampah. 

Ini melibatkan Forkopimda Kabupaten Lumajang, para ASN, TNI, POLRI, Organisasi Masyarakat, Pelajar, dan masyarakat Umum.

Kerja bhakti itu, sengaja dipusatkan di Area Pasar Baru Lumajang dan sepanjang Jalan A. Yani dan sekitarnya, karena sebagai pintu masuk pusat kota.

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati mengatakan, saat ini pengelolaan sampah di Kabupaten Lumajang cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya bank sampah, yang merupakan bentuk keterlibatan warga.  

Bank Sampah tersebut, kata Bunda Indah, akan membeli sampah an-organik yang disetorkan warga masyarakat.     

Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu, mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai lingkungan. 

"Kita bertekad untuk menyelamatkan lingkungan, ketika menyayangi lingkungan, maka lingkungan juga akan menyayangi kita," ujarnya.

Bukan hanya gambar para caleg fan iklan lain yang diperintahkan dicabut dari pohon tepi jalan. Tetapi, juga paku dan benda lain yang mengganggu, harus dicabut.

Menurut Bunda Indah, keberadaan pohon begitu penting bagi kelestarian lingkungan hidup. Bahkan, satu pohon mampu menghasilkan oksigen untuk kebutuhab dua orang.          

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Drs. Yos Sudarso melaporkan, peringatan Hari Peduli Sampah 2019 di Kabupaten Lumajang diisi dengan serangkaian kegiatan, diantaranya, Pameran Kerajinan Daur Ulang Sampah, Pameran Bunga dan sebagainya. 

Pametan Bunga itu, berkejasama dengan Puspa Semeru. Sedangkan  puncak peringatan Hari Peduli Sampah digelar Kerja Bhakti dengan gerakan kebersihan di kawasan kota Lumajang.

Reporter : Hermanto
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Kota Malang Gelar Lomba INOTEK 2019, Catat Tanggal Pentingnya
Berita Selanjutnya Legislator PDI Perjuangan Resmikan Jembatan Gantung “Amanah” di Desa Mabung Nganjuk

Komentar Anda