UniqMag
ad

Dalam OTT Romahurmuziy, KPK Sita Sejumlah Uang

berita terkini
Ilustrasi
ad

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang dari penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). 

"Ada uang yang kami amankan juga, karena itu ada diduga adalah bagian dari transaksi yang diindikasikan melibatkan penyelenggara negara tersebut," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK Jakarta, Jumat (15/3/2019) seperti dikutip dari Suara.com.

Febri menambahkan, sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi akan ada transaksi yang diduga melibatkan penyelenggara negara.

"Jadi dari pagi sampai siang tadi setelah kami mendapatkan informasi akan ada transaksi yang diduga melibatkan penyelenggara negara, maka tentu saja sesuai dengan tugas dan kewenangan KPK kami harus menindaklanjuti hal tersebut," ungkap Febri.

Namun, KPK belum memutuskan apakah uang itu merupakan suap atau gratifikasi atau bentuk korupsi lainnya.

"Saya kira belum tepat saya sampaikan sekarang karena proses masih berjalan dan ada waktu maksimal 24 jam nanti untuk menentukan status dan nanti akan kami jelaskan secara lebih rinci pada konferensi pers," imbuh Febri.

Konferensi pers rencananya akan dilakukan pada Sabtu (16/3/2019) sesuai dengan batas waktu OTT 1x24 jam.

Reporter : Redaksi
Editor : Krisdiantoro
ad
Berita Sebelumnya Wabub Lumajang : Gambar Caleg Menempel di Pohon, Cabut Saja
Berita Selanjutnya Legislator PDI Perjuangan Resmikan Jembatan Gantung “Amanah” di Desa Mabung Nganjuk

Komentar Anda