UniqMag
spece

Obok-Obok Hotel Hayam Wuruk Trenggalek Pria Asal Bangkalan Madura Diciduk Polisi

berita terkini
Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS saat konferensi pers dengan awak media
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Aji Prasetya, warga Desa Banyuajuh,  Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan Madura, harus merasakan dinginnya penjara. Pasalnya ia melakukan pencurian dengan pemberatan, di Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek kota.

Sedangkan temanya Deni Rojianto masih diburu polisi dan masuk DPO.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS mengatakan bahwa kejadiannya pada hari Senin (11/2/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, ketika karyawan Gita Nada Hotel Hayam Wuruk melakukan pengecekan, di ruang server tempat karaoke, ternyata hanpone, uang, dan rokok yang disimpan di ruangan tersebut telah hilang.

Kemudian karyawan hotel juga mendapati dua buah televisi LED merek Toshiba, di dalam kamar hotel juga raib digondol maling.

Atas kejadian tersebut karyawan hotel langsung melaporkan ke Manager hotel dan Direktur hotel Hayam Wuruk, yang akhirnya dilaporkan ke Polres Trenggalek.

"Atas dasar laporan tersebut, kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan dan akhirnya pada hari kamis tanggal 7 Maret 2019 sekitar pukul 16.30 WIB, pelaku berhasil ditangkap di rumah orang tuanya, dikampung Bedak Utara, Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan Madura," terang Kapolres.

Modus operandi pada hari Senin 11 pebruari 2019 sekitar pukul 00.40 WIB pelaku chek in di Hotel Hayam Wuruk Trenggalek.

Kemudian masuk ke dalam kamar 213 dan 221 hotel Hayam Wuruk Trenggalek melalui cendela, selanjutnya mengambil TV LED merek toshiba.

"Setelah berhasil melakukan pencurian televisi didalam kamar hotel, selanjutnya pelaku masuk ke dalam ruang server, karaoke Gita Nada juga melalui jendela," imbuhnya.

Dengan cara mencongkel laci dan mengambil barang berupa hanpone, uang, dan rokok milik manajement hotel.

Pasal yang disangkakan, pelaku dikenakan pasal 363 ayat (2) KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Gasak Motor Saat Buka Puasa, Pria Bertato asal Lumajang Nyaris Dihakimi Warga Jember

Komentar Anda