UniqMag
spece

Perahu Penyeberangan Pema Ngunut Tulungagung, Kembali Beroperasi 

berita terkini
Warga bersama pengelola saat melakukan tasyakuran di tepi selatan sungai
Berita 1

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Pasca vakum dan tidak beroperasi setelah terjadinya kecelakaan, di dermaga Pema Ngunut yang mengakibatkan 3 korban meninggal dunia, januari 2019 kemarin. Kini (20/03/2019) perahu penyeberangan Pema Ngunut Tulungagung mulai beroperasi kembali. 

Diberitakan sebelumnya, dalam peristiwa nahas tersebut, satu rombongan mobil yang berisi 6 penumpang 3 diantaranya meninggal dunia karena ikut tenggelam di dalam mobil, sementara sisanya berhasil selamat termasuk sopirnya. 

Bangkai mobil dalam kecelakaan tersebut, berhasil ditemukan sekitar seminggu setelah kejadian dengan jarak sekitar 500 meter dari tempat kejadian. 

Sebelum mulai beroperasi, warga dan pengelola perahu penyeberangan Pema Ngunut, melakukan sejumlah ritual. Termasuk tasyakuran sekaligus memberikan doa atas tragedi kecelakaan yang sempat terjadi akhir januari kemarin.

Farid, warga LK 10 Ngunut memaparkan, pihaknya turut senang atas kembali beroperasinya perahu penyeberangan.

“Saya senang, dan mengapresiasi terlepas masyarakat tidak mengetahui kabar finalnya soal hukum penyelesain permasalahannya seperti apa,” tandasnya.

Lanjut Farid, dengan kembali dibukanya perahu penyeberangan tersebut dapat mempercepat akses transportasi masyarakat sekitarnya yang menggunakan aksesnya. 

“Transportasi jadi lancar lagi, memudahkan nya jalur perdagangan menuju pasar ngunut yang notabene adalah pusat ekonomi perdagangan antar desa bahkan antar kota,” tandasnya. 

Sementara itu, dari data yang dihimpun, jumlah pengguna perahu penyeberangan Pema Ngunut mencapai ratusan pengedara setiap harinya. Mulai dari pengendara R 2, 4, hingga truk kecil.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda