UniqMag
Diknas Jombang

TNI Ajari Cara Mengoplos Cat Kepada Warga

berita terkini
Anggota satgas saat mengajari warga cara mengoplos cat
Berita 1

BLORA, (suarajatimpost.com) - Menjelang purnanya TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Satgas dan warga tampak semakin akrab. Disela-sela merampungkan sisa-sisa pekerjaan, mereka memanfaatkan untuk berbagi cerita kehidupan masing masing. Termasuk berbagi ilmu pertukangan.

Seperti yang dilakukan Damin (67), Ketua RW 3, Desa Jurangjero yang setiap hari membantu rehab Mushola Al -Ikhlas, belajar banyak ilmu kepada anggota Satgas TMMD, seperti cara mengoplos cat misalnya. 

''Bapak TNI tolong ajari saya mengoplos cat yang baik. Selama ini kalau mengecat rumah,  saya hanya asal ngecat,'' ungkapnya. Diminta berbagai ilmu, Serda Muntholib, anggota Satgas TMMD dari satuan Denzipur IV/Diponegoro dengan telaten mengajari Damin. 

Menurutnya, selama pelaksanaan TMMD, rasa ingin tahu warga Desa Jurangjero sangat tinggi. Mereka tidak pernah bosam belajar kepada anggota Satgas tentang ilmu   pertukangan. ''Ssaya selalu meladeninya, sedikit ilmu yang saya miliki saya ajarkan kepada mereka. Kita saling sharing dan saling berbagi ilmu pertukangan,'' jelas Serda Muntholib. (pendim 0721/Blora)

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda