UniqMag
Diknas Jombang

Kerusuhan Terjadi di Simpang Lima Gumul Kediri

berita terkini
Simulasi Sispamkota
Berita 1

KEDIRI, (suarajatimpost.com) - Polres Kediri, menggelar kegiatan Sispamkota dalam rangka menghadapi keamanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Kediri. 

Kegiatan Sispamkota dilaksanakan di Area Simpang Lima Gumul (SLG) di depan Terminal, Selasa (26/3/2019) pagi.

Dalam kegiatan Sispamkota, dilakukan tiga aksi untuk mengatisipasi kerusuhan yang mungkin nantinya terjadi dalam proses Pemilu tahun 2019.

Diantaranya, pengamanan saat pemilih yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya, pengamanan antisipasi saat Surat suara yang akan diantar ke PPK dilakukan pembegalan ditengah jalan dan juga antisipasi para pendemo yang tidak puas akan hasil dari Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019, yang dilakukan di KPU Kab Kediri.

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Fathon, menjelaskan, Polres Kediri melakukan pengamanan Sispamkota dalam rangka pengamanan menjelang Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019. Di kegiatan Sispamkota kita melibatkan unsur dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Linmas, KPU, Bawaslu dan para peserta Pemilu.

Masih menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari kesiapan Kepolisian dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019.

"Ini merupakan salah satu komitmen Polri, TNI, dan seluruh elemen kita sinergikan untuk mensukseskan pesta demokrasi tahun 2019," jelasnya.

Selain itu, masih jelas Perwira berpangkat Melati Dua, untuk titik rawan kita asumsikan semuanya, baik dari TNI maupun Polri dan juga dari Pemda akan memback Up Full, untuk menjaga keamanan di wilayah Kab Kediri.

"Kita akan melibatkan linmas, Polri, TNI, Penyelenggara Pemilu, untuk melakukan patroli besar yang akan dilaksanakan H- 2 sebelum dilaksanakan Pemilu," imbuhnya.

Kapolres juga menambahkan, untuk personil yang diterjukan Polres Kediri All Out semua, Kodim juga all out, dan ada brigif 16 yang akan memback up di wilayah Kab Kediri khususnya.

Kegiatan Sispamkota dihadiri oleh Dandim 0809 Kediri, Kav Letkol Dwi Agung Sutrisno, Ketua KPU Kab Kediri, Sapta Andaruiswara, Kajari Kab Kediri Subroto, Jajaran PJU Polres Kediri, Bawaslu Kab Kediri dan komisioner KPU Kab Kediri.

Reporter : Romin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda