UniqMag
spece

Ada Sosok Kapten Suwarno Dibalik Suksesnya Program TMMD

berita terkini
Kapten Suwarno
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Jember di Desa Gunung Malang yang sudah berlangsung selama satu bulan tersebut, kini Sudah rampung dan memasuki tahap akhir.

Dibalik suksesnya program TMMD di Desa Gunungmalang, Sumberjambe, Jember tersebut, tidak terlepas dari kepemimpinan Komandan SSK kapten inf Suwarno, S.Sos, begitulah panggilan akrabnya dikalangan Satgas (TMMD) ke 104.

Menurut Pelda Jhoko Purnomo, kapten Inf Suwarno Pria yang lahir di kota Cirebon yang sudah mengabdikan dirinya selama 26 tahun di TNI tersebut, menjadi salah satu aktor dibalik keberhasilan program TMMD Jember.

"Menurut saya, Komandan SSK Kapten Suwarno, beliau itu memimpin anggota di satgas ini secara bijak, jadi tau memperlakukan semua anggota," ungkap Pelda Jhoko, Selasa (26/3/19).

Pria yang mendapatkan gelar Sarjana Sosial dari Kampus Moh. Soeruji Jember itu, kata pelda Jhoko sangat dihormati dikalangan satgas TMMD.

"Kami semua hormat kepada kapten Suwarno, beliau tau untuk menempatan pasukan itu di mana, termasuk hubungan dengan Dinas manapun, termasuk kegiatan yang lain, beliau memimpin secara bijak," tegasnya.

Pria yang berumur 47 tahun tersebut, sudah mengabdikan dirinya di TNI dan ditugaskan di berbagai plosok negeri, diantaranya pernah bertugas di Papua, Timor Timur, Maluku, Aceh dan sekarang di Jember.

Ia kini dikarunia 2 orang putri yang selalu menanti kedatangannya dikala bertugas keluar kota.

Reporter : Imam Khairon
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kabupaten Sumenep Raih WTP, Ini Kata Bupati Busyro Karim

Komentar Anda