UniqMag
Diknas Jombang

Dua Keahlian Bersinergi Tuntaskan Pekerjaan TMMD

berita terkini
Tim Satgas bersama warga saat berada di lokasi TMMD Blora
Berita 1

BLORA, (suarajatimpost.com) - Cukup efektif diantara ratusan Satgas yang diterjunkan di TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, ternyata beberapa diantaranya ahli di pertukangan, baik tukang kayu maupun tukang batu. Dua keahlian tersebut bersinergi untuk tuntaskan pekerjaan TMMD. 

Pasiter Kodim Blora, Kapten Inf. Puryanto mengatakan, jangan dikira diantara ratusan anggota Satgas TMMD yang bertugas di Desa Jurangjero tidak ada yang mempunyai kemampuan lebih. ''Beberapa dari mereka selain ahli tempur yang memang sesuai dengan bidangnya, beberapa diantaranya juga ada yang ahli dalam pertukangan batu, maupun pertukangan kayu..

''Jumlahnya ada puluhan yang ahsli di bidang pertukangan kayu dan batu, diantara pasukan anggota Satgas TMMD yang berada di Desa Jurangjero. Mereka merupakan andalan untuk berada digaris depan untuk menyelesaikan sasaran fisik TMMD,'' jelas Pasiter Puryanto.

Dikemukakan, para TNI yang mempunyai kemampuan tukang itu memang sengaja dilibatkan dalam satgas. Dan ditangan merekalah penyelesaian pekerjaan fisik dilakukan. Mereka, para tentara yang profesional di pertukangan berpadu dengan para tukang di desa sasaran yang akan mengomando satgas dan warga di sejumlah sasaran fisik. (pendim 0721/Blora)

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Korban Meninggal KM Arin Jaya Sumenep Terus Bertambah, Jumlah Terakhir 21 Orang

Komentar Anda