UniqMag
Diknas Jombang

Sudah Mbateh Dengan Tentara, Sedih Rasanya Mau Berpisah

berita terkini
Ibu Parti saat bersama TNI
Berita 1

BLORA, (suarajatimpost.com) - Salah satu dari puluhan warga yang rumahnya ditempati beberapa anggota Satgas TMMD, mempunyai kesan "istimewa" terhadap sosok TNI. Diam-diam ibu rumah tangga yang satu ini, Parti (54), warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. 

Saya sudah mbateh (akrab -red) dengan Pak Tentara. Sedih rasanya, karena tidak lama lagi akan meninggalkan Desa kami, kembali ke kesatuannya masing-masing,'' ujar Parti,
 
Dia berkisah, bahwa dalam satu bulan terakhir ini, keluarganya, begitu juga masyarakat Desa Jurangjero sudah sangat akrab dengan seluruh anggota TNI yang bertugas di Desa Jurangjero dalam rangka TMMD. 

''Selama ini kami terbiasa bercanda ria disela-sela kegiatan, terlebih saat makan bersama, bekerja bersama- sama, bahkan malam pun kami bercanda bersama dengan Satgas TMMD,'' tutur Parti dengan didampingi suaminya.

Dia menambahkan, selama ini anggota Satgas yang tinggal di rumahnya, memberikan kesan istimewa dan mendalam bagi seluruh warga. 

Tak hanya membangun infrastruktur dan sasaran nonfisik lainnya, anggota Satgas dengan beragam keahlian dan kepribadian yang baik, telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan masyarakat Desa Jurangjero.

Ada yang mengajar mengaji Al Qur'an, mencukur rambut gratis warga, memberikan layanan kesehatan gratis, membantu petani karet untuk meningkatkan produksi, membantu ibu-ibu mencuci piring dan gelas, membantu warga mengangkut hasil pertanian.

Dan lagi, dimata Suparti, selama para Tentara tinggal di Desa Jurangjero, warung-warung warga jadi ramai, anak-anak diajarkan untuk memahami bela negara, wawasan kebangsaan dan lainnya. 

Benar-benar istimewa, para anggota TNI telah bekerja dengan tulus ikhlas, membantu untuk meningkatkan kesejahteraan warga di desa kami yang berada di pelosok,'' pungkas Parti. (ag)

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda