UniqMag
Diknas Jombang

Sejumlah Satgas TMMD Akan Belajar Berkebun Pepaya California

berita terkini
Serda Purwanto, menyempatkan diri anjangsana warga setempat yang membudidayakan pepaya Califiornia
Berita 1

BLORA, (suarajatimpost.com) - Ada hikmah tersendiri yang dirasakan sejumlah anggota Satgas TMMD, menyusul di upacara penutupan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721, dengan Inspektur Upacara Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm. Moch. Erwansjah SIP MM. Yakni lokasi upacara yang di lapangan Desa Nglengkir, di mana desa tersebut merupakan sentra penghasil pepaya California.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Purwanto, di sela-sela mempersiapkan lapangan untuk upacara penutupan, dia menyempatkan diri anjangsana warga setempat yang membudidayakan pepaya Califiornia.

''Sayabelajar banyak hal tentang budidaya pepaya itu, harapannya nantinya akan kami praktekkan di rumah karna kebetulan ada kebun yang cukup luas,'' ujar Serda Purwanto.

Sementara itu, Pelda Sumijan, anggota Satgas TMMD yang Koramil 02/Jepon, menjelaskan, bahwa Desa Nglengkir sudah lama terkenal akan perkebunan pepaya California. Dikatatakan, jenis pepaya itu sangat diminati oleh banyak orang, selain rasanya manis, dan pangsa pasarnya juga jelas,'' ungkap Pelda Sumijan. (pendim 0721/Blora)

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda