UniqMag
Diknas Jombang

Totalitas Seorang Dansatgas Penerangan TMMD

berita terkini
Kapten CPL Sumanto
Berita 1

BLORA, (suarajatimpost.com) - Ini totalitas Kapten CPL Sumanto, yang didaulat untuk menjadi Dansatgas  Penerangan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora. Sejak TMMD dibuka, bahkan jauh sebelum itu, saat Pra TMMD, Kapten Sumanto harus mondar mandir dari Makoramil Ngawen - Makodim Blora - Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

''Sebagai Danramil 12/Ngawen saya harus menghandel segala tanggung jawab di wilayah Ngawen. Sebagai Dansatgas Penerangan TMMD, saya harus meluangkan waktu ke Kantor Penerangan di Makodim Blora. Setelah itu merupakan satu paket, saya juga harus sering kontrol anggota yang tengah meliput kegiatan TMMD di desa sasaran, Desa Jurangjero, kecamatan Bogorejo. Alhamdulilah, diberi kesehatan dan semua pekerjaan bisa terkontrol,'' papar Kapten CPL Sumanto.

Dia menjelaskan, saat upacara penutupan TMMD, dirinya juga tidak mau ketinggalan untuk naik gunung, ke Desa Jurangjero. Menyusul di upacara tersebut banyak sekali acara tambahan yang semuanya penting, dan tidak boleh lepas dari peliputan anggota Tim Pendim lapangan. ''Saya harus berada di tengah-tengah mereka, dan mengingatkan jangan sampai ada secuil acara pun yang tidak terdokumentasi,'' tegasnya.

Bahkan, lanjutnya, meski pelaksanaan TMMD telah berakhir namun lomba jurnalistik TMMD masih berjalan, pihaknya tetap memantau, mengkoordinir kerja Tim Penerangan Kodim Blora untuk terus menghimpun berita secara maksimal. (pendim 0721/Blora)

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Tolak Kerusuhan, Masyarakat Mojokerto Kota Diajak Senam Goyang Dayung

Komentar Anda