UniqMag
spece

IKADI Surabaya Bersama 500 Jamaah Peringati Isra Miraj

berita terkini
IKADI Surabaya bersama lebih dari 500 jamaah majelis taklim peringati Isra Miraj
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Surabaya memperingati Isra Miraj Rosululloh Muhamad SAW, bersama lebih dari 500 jamaah majelis taklim di wilayah Surabaya dan sekitarnya melakukan pengajian Isra' Mi'raj di Masjid Baitul Falah, Rabu (3/4), di Ngagel Kota Surabaya.

Shalat Membentuk Kepribadian yang Sempurna adalah tema yang diangkat dalam peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan IKADI Surabaya kali ini, serta mengundang Prof. Doktor KH. M. Ali Aziz, M. Ag.

Ketua IKADI Surabaya Ustad Fathurrahman Masrukhan menjelaskan Isra Miraj adalah hadiah dari Allah SWT yang diberikan kepada Umat Islam.

"Rosululloh mendapat perintah untuk menunaikan ibadah sholat 5 waktu, " ujarnya Rabu (3/4/2019).

Faturrahman berharap supaya masyarakat khususnya jamaah majelis taklim binaan Ikadi Surabaya agar shalat yang dilaksanakan tidak hanya menjadi ibadah rutinitas tapi memiliki dampak terhadap kepribadian yang sempurna taat kepada Allah SWT.

"Apalagi bangsa Indonesia dalam waktu mendekat akan melaksanakan pemilihan umum serentak. Kepribadian yang sejuk yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa secara utuh sangat diperlukan bangsa ini," terangnya.

Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Prof. Dr. KH. M. Ali Aziz menambahkan Isra adalah perjalanan malam horizontal, sedangkan Mi'raj adalah perjalanan Vertikal. Pada peristiwa itu Rosululloh mendapat perintah shalat.

"Filosofinya adalah jika ingin sukses maka sholat malamlah," pungkasnya.

Reporter : Tarmuji
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda