UniqMag
spece

Dinas PU Cipta Karya Segera Evaluasi dan Kontrol Gorong-gorong yang Tersumbat di Seputaran Kota

berita terkini
Sri Isnainingsih Kepala UPT wilayah 1 PU Cipta Karya, saat menungui pekerja Dalam pembersihan Gorong gorong depan pemkab.
Berita 1

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Dalam musim hujan Pemkab Bojonegoro  melalui Dinas PU Cipta Karya melakukan Pengecekan dan mengontrol kebersihan Gorong gorong yang di trotoar seputar Pemkab Bojonegoro.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Bojonegoro Welly Fitrama mengatakan bahwa selama ini dalam pengecekan dan pembersihan gorong-gorong di seputar Pemkab Bojonegoro, untuk mengetahui arus air dan titik -titik tersumbatnya air agar tidak terjadi genangan bila musim hujan.

"Kegiatan tersebut diatas adalah penanganan terkait setiap hujan lebat terjadi genangan di seputaran selatan gedung pemkab baru dan simpang tiga alon alon bakorwil mas, diindikasikan ada saluran yang tertutup material bangunan ataupun adanya sedimentasi sehingga terjadi genangan air yang mengganggu lalu lintas di sekitar lokasi tersebut," ujarnya.

Lanjut Kepala Dinas PU Cipta Karya, pengecekan ini tidak sebatas di seputar Pemkab saja tapi juga akan di lakukan di seputaran kota yang selama ini menjadi langanan genangan air bila musim hujan.

"Rencana kita akan melakukan pengecekan drainase dalam kota untuk mengetahui solusi dari permasalahan genangan air pada saat hujan lebat, tentunya dengan pertimbangan teknis yang sebelumnya pernah Kita lakukan survey Investigasi desaign drainase," tambahnya.

Dinas Cipta Karya akan terus mengevaluasi dan mengontrol terkait arus dan tersumbat nya jalanya air, yang sudah terkoneksi dengan ke buangan Kanal yang besar atau belum terkoneksi dengan gorong-gorong, yang selama ini paling besar di jalan Seputaran Sumbang, Panglima Polim, dan Panglima Sudirman.

"Berbeda mas, Untuk yang panjenengan sebut tadi juga akan kita evaluasi juga seperti kegiatan bu is dan teman teman di gedung pemkab," terangnya.

Disingung terkait Anggaran Kegiatan tersebut akan di anggarkan pada Anggaran 2020,

"Insya Allah sebagian besar iya mas, Masih di rencanakan mas dalam Musrenbangkab kita menunggu nanti kalau sudah dilaksanakan mungkin dalam pertengahan bulan ini," pungkasnya.

Reporter : Mustakim
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Lions Club Surabaya Grand Tanamkan Rasa Cinta Kasih pada Miss Grand 2019

Komentar Anda