UniqMag
spece

Pastikan Pelayan Prima, Wabup Sumenep Sidak ke Puskesmas Arjasa

berita terkini
Wabup Sumenep, Achmad Fauzi saat sidak
Berita 1

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Wakil Bupati (wabup) Sumenep, Madura, Jawa Timur,  Achmad Fauzi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Arjasa, Kepulauan Kangean, Kamis malam (4/4/2019).

Hal itu dilakukan untuk memastikan pelayanan pusat kesehatan itu berjalan maksimal dan prima. Wabup juga langsung berbincang santai dengan petugas, untuk mengegahui tingkat pelayanan, termasuk juga kendala dan keluhan yang dihadapi.

Suami Nia Kurnia itu juga melihat sejumlah ruangan yang ada, termasuk fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Puskesmas dimaksud.

“Mumpung ke pulau, langsung kami lihat pelayanan Puskesmas ini. Sebab, bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, pelayanan bagi masyarakat alhamdulillah sudah berjalan maksimal. Sigap dalam memberikan pelayanan berupa tindakan medis kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah sudah oke pelayanannya. Dan, pegawainya juga ramah,” ucapnya.

Politisi PDIP itu tetap meminta untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, kesehatan merupakan pelayanan dasar yang harus diperoleh warga.

“Ini pelayanan dasar, maka harus maksimal diberikan kepada masyarakat kepulauan," sambungnya.

Termasuk juga, terang dia, fasilitas medis juga perlu penambahan secara prima. Supaya tindakan bisa dilakukan di pulau itu, kecuali emergency bisa dirujuk ke rumah sakit.

“Puskesmas masih menjadi tombak pelayanan, sebelum Rumah Sakit beroperasi di pulau ini," pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda