UniqMag
Diknas Jombang

Melalui Jalur Aspirasi DPR RI, Ratusan Pelajar Jombang Dapat PIP

berita terkini
Anggota DPR RI Suryo Alam dan Sekjed DPC Partai Golkar Kabupaten Jombang saat memberikan PIP pada orang tua pelajar
Berita 1

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Kali ini ratusan pelajar yang tinggal di Kecamatan Jombang Kota dan Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur,  mendapatkan bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah yang dibawah melalui jalur aspirasi anggota DPR RI M Suryo Alam dari fraksi Partai Golkar.

Sekjen DPC Partai Golkar Kabupaten Jombang Surachmad sebelumnya melakukan pendataan pada masyarakat wilayah Kecamatan Jombang Kota dan Peterongan yang mempunyai anak masih sekolah. Namun tidak mendapat bantuan PKH dan KIP.

"Saya mengirim data ke Pak Suryo Alam, Alhamdulilah pada hari ini pencarian PIP sekitar 250 penerima PIP yang dibawah melalui jalur aspirasi oleh Pak Suryo Alam anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar," katanya pada wartawan. Jumat (05/4/2019).

Program Indonesia Pintar (PIP) yang digagas oleh Presiden Joko Widodo ini diterima langsung oleh ratusan pelajar yang dibagikan oleh anggota DPR RI fraksi Golkar, M Suryo Alam pada peserta didik mulai dari SD SMP, SMA dan SMK.

"SD ada 139, SMP ada 47, SMA ada 19, SMK  ada 40 total 245 PIP. Hari ini semuanya telah diterima oleh masyarakat  dan tinggal dicairkan di Bank yang ditunjuk ada BRI ada BNI," papar Surachmad.

Untuk syarat pencairan PIP adalah tidak dapat PKH dan tidak dapat KIP kalau sudah dapat keduanya, batal untuk menjadi penerima PIP.

"Jadi memang ini jalur khusus bagi mereka yang tidak dapat KIP maupun PKH," lanjut Surachmad.

Pria sapaan akrab Rachmad ini, berharap pada pemerintah agar PIP yang dibawah melaui jalur aspirasi masyarakat anggota DPR RI bisa diteruskan karena dinilai sangat membantu masyarakat kalangan bawah yang luput dari pendataan sebagian peserta PKH dan KIP.

"Sangat bagus kalau bisa diteruskan, walaupun nilainya tidak begitu banyak tapi sangat membantu orang tua yang mempunyai anak masih SD, SMP, SMA atau SMK," ungkapnya.

Reporter : Hariyanto
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Korban Meninggal KM Arin Jaya Sumenep Terus Bertambah, Jumlah Terakhir 21 Orang

Komentar Anda