UniqMag
Diknas Jombang

Kampus Undar Jombang Terkena Banjir, Mahasiswa Tenteng Sepatu

berita terkini
Mahasiswa saat berjalan di halaman kampus Undar.
Berita 1

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Satu jam diguyur hujan membuat beberapa jalan dan gedung di Jombang Kota, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kebanjiran.

Salah satunya adalah kampus perguruan tinggi swasta Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang juga tak luput dari banjir.

Pantauan dilokasi banjir menggenangi halaman kampus setinggi 10 sampai 20 centimeter, sehingga mahasiswa untuk masuk keruangan harus menyincingkan celana sambil menenteng sepatu.

"Sepertinya banjir ini dari kemarin saya baru tau tadi pagi, kalau kampus banjir setelah lihat WA, karena kemarin kan libur jadi saya tidak tau persis kapan pulau pukul berapa," kata, Hasan mahasiswa fakultas teknik Undar. Sabtu (06/4/2019).

Sementara mahasiswa lain yang enggan namanya dipublikasikan menerangkan bahwa yang dirinya ketahui banjir menggenangi kampus Undar baru pertama kali terjadi.

"Yang saya tau banjir ini karena ada luapan air dari drainase depan kampus, mungkin di gorong gorong ada yang mampet, mungkin juga karena sering dibersihkan atau sering dirawat," terangnya sambil tertawa kecil.

Diketahui kemarin Jumat 05 April 2019 hujan deras sekitar satu jam sehingga beberapa wilayah wilayah perkotaan terdampak banjir antara lain Kelurahan Sengon, Kelurahan Tunggorono, Kelurahan Kepatihan, Kelurahan Pulo Lor, dan Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Jombang Kota.

Reporter : Hariyanto
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Lelang Molor, Komisi 3 DPRD Trenggalek Dibuat Pusing

Komentar Anda