UniqMag
Diknas Jombang

TKW Asal Lumajang Meninggal Dunia di Malaysia

berita terkini
Penuh harap, suami dan mertua almarhum Misti wati saat ditemui dikediamannya
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Kabar duka datang dari negeri jiran Malaysia. Seorang TKW (Tenaga Kerja Wanita) bernama Misti wati (44) asal Desa Tegal Ciut Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dikabarkan meninggal, Sabtu (6/4/2019).

Kabar tersebut ramai diperbincangkan warga, hingga sempat viral pada liminasi pesan What's Apps dihari yang sama.

Sejumlah pihakpun mencoba mencari tau kebenaran akan hal itu. Termasuk sejumlah awak media, bersama perwakilan SBMI (Serikat Buruh Migran Indonesia), mencoba mendatangi keluarga dialamat tersebut.

Faktapun didapat, suami juga mertua almarhum membenarkan akan kabar na'as itu.

Sali (51) suami almarhum berkata, kabar akan meninggalnya ibu dari kedua anaknya itu, ia terima sejak lima hari sebelumnya.

"Lima hari yang lalu kami disini dapat kabar," kata dia.

Ditengah pelosok desa jauh dari keramaian itu, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh angkut itu mengaku, bersama kedua anaknya sudah tujuh tahun lamanya ditinggal pergi tanpa pamit oleh istri tercintanya.

Gundah namun tak bisa berbuat apa-apa, ia menjalani aktifitas dalam kesehariannya. Hingga kabar malang sampai ke telinganya, jika sang istri itu sudah meninggal dunia di Malaysia karena sakit.

"Katanya sakit. Bagaimana caranya memulangkan kami tidak punya biaya. Kami disini hidup kekurangan," imnuh Sali lalu merunduk.

Diwaktu yang sama, Akhmad Zaky Sekjen SBMI Kabupaten Lumajang berjanji, akan membantu pemulangan jenazah Misti wati dengan mengkoordinasikan dengan Pemerintah Daerah setempat.

"Pemerintah wajib melindungi warganya baik didalam maupun luar negeri. Kami akan mengupayakan agar Bupati Lumajang merespon dari pihak keluarga agar almarhum dibantu pemulangannya secepat mungkin," tukas dia.

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda