UniqMag
Diknas Jombang

Dekati Hari Pencoblosan, Tiga Pilar di Tulungagung Nyatakan Siap

berita terkini
Kapolres, Plt Bupati, dan Dandim 0807 Tulungagung saat meninjau lokasi operasi gabungan
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang pemilu 17 April mendatang, jajaran tiga pilar Kabupaten Tulungagung mulai meningkatkan intensitas keamanan termasuk salah satunya, melaksanakan giat patroli gabungan, sabtu (6/4/2019) malam hingga minggu (7/4) dinihari. 

Acara dimulai dengan apel pasukan di Pendopo Kongas Arum Kusumoning Bongso .Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar didampingi oleh Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Komandan Kodim 0807 Tulungagung, Letkol Wildan Bahtiar memberikan arahan dihadapan peserta apel yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP serta Dishub dengan Patroli ke beberapa titik .

“Malam ini kita lakukan apel patroli gabungan skala besar yang terdiri dari TNI, Polres, Satpol PP dan Dishub,” terang Kapolres  Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar seusai memimpin apel di Pendopo Tulungagung, Sabtu (6/4/19) malam.

Patroli gabungan skala besar tersebut merupakan upaya untuk menunjukan kepada masyarakat Tulungagung terkait kesiapan aparat keamanan dalam mengamankan jalannya pemilu 2019 nanti.

“Kita tunjukan pada masyarakat dan pihak-pihak yang mencoba mengusik kemanan dan kedamaian di Tulungagung,” tambah Kapolres. 

Patroli diawali dengan mengecek sarana penting penyelenggara pemilu yaitu kantor KPU, Bawaslu dan gudang penyimpanan logistik pemilu di tingkat kecamatan.

"Giat ini nantinya akan terus dilakukan hingga penyelenggaraan pemilu hingga pasca penghitungan, sekitar tanggal 23 april berkahirnya," paparnya. 

Selain itu, dalam agenda patroli skala besar akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan melibatkan Forkopimda dengan titik-titik sasaran yang ditentukan sesuai perkembangan situasi. 

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda