UniqMag
Diknas Jombang

Pasien Puskesmas Tapen Bondowoso Ancam Somasi Karena Lemahnya Pelayanan

berita terkini
Puskesmas kecamatan Tapen Bondowoso
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Na'am (60), pasien korban kecelakaan, melalui kuasa hukumnya, Nurul Jamal Habaib mengancam melakukan somasi kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kecamatan Tapen karena dinilai lemah dalam pelayanan dan membahayakan bagi  keselamatan pasien.

"Peristiwa pelayanan petugas Puskesmas yang menimpa pada Na'am yang mengalami kecelakaaan di Tapen Bondowoso ini akan menjadi cacatan bagi pihak Puskesmas Tapen. Pasien korban kecelakaan yang seharusnya ditangani serius oleh pihak Puskesmas, malah mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan," Ungkap Habaib melalui akun watshaapnya, Minggu (07/4/2019).

Habaib menerangkan, setelah korban yang mendapatkan rekomendasi untuk dirujuk ke rumah sakit Bondowoso tidak segera dilayani oleh petugas Puskesmas Tapen.

Katanya, pasien tidak segera diantarkan ke rumah sakit dengan dalih supir mobil ambulance milik Puskesmas tidak ada di tempat.

"Kami menunggu kurang lebih 2 jam lamanya di puskesmas untuk membawa pasien ke rumah sakit umum dr Koesnadi Bondowoso," ujarnya.

Menurutnya, peristiwa ini benar-benar sangat berbahaya kepada keselamatan pasien korban kecelakaan itu karena pelayanannya sangat lemah dan tidak tanggap.

Laki-laki yang berprofesi sebagai pengacara ini berencana akan mengambil langkah hukum untuk melakukan somasi pada pihak Puskesmas.

"Persoalan ini tidak akan kami biarkan. Kami akan segera mengambil langkah hukum, karena masalah ini bukan masalah main-main, sebab nyawa orang taruhannya," pungkas Nurul jamal habaib.

Sementara dr Retno, saat dikonfirmasi melalui pesan SMS, pihaknya tidak memberi jawaban.

Reporter : Nuryasit
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda