UniqMag
Diknas Jombang

DPRD Beri Kritikan, Ini Tanggapan Bupati PALI

berita terkini
Bupati PALI, H. Heri Amalindo menyampaikan tanggapan.
Berita 1

PALI, (suarajatimpost.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI lakukan Rapat Paripurna IV dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2018 di Ruang Rapat Paripurna, Komplek Pertamina, Talang Ubi, Senin (8/4).

laporan hasil kerja Pansus yang langsung disampaikan oleh Edi Eka Puryadi menjelaskan bahwa rapat ini diikuti oleh 17 orang anggota dari 25 anggota Dewan yang ada, juga dihadiri Bupati PALI serta sejumlah kepala OPD dan FKPD di lingkungan Pemkab PALI.

Pada penyampaian hasil kerja Pansus, Edi Eka Puryadi menyatakan bahwa Pemkab PALI sudah banyak pencapaian yang telah dilaksanakan, tetapi ada juga yang masih belum dilakukan. Yang Secara umum Pansus juga memandang pembangunan di Kabupaten PALI banyak menunjukan peningkatan, Pansus juga menyarankan agar terus ditingkatkan lagi.

Edi juga menambahkan Untuk segala kekurangannya merupakan tugas DPRD untuk terus memberikan dorongan terhadap Pemerintah agar menyelesaikan program yang belum dikerjakan dan terealisasi.

Pansus juga menambahkan beberapa masukan dan saran kepada OPD di lingkungan Pemkab PALI, seperti Dinas Pendidikan untuk selalu memprioritaskan sekolah yang masih membutuhkan uluran tangan dan dukungan Pemerintah Kabupaten dengan mengutamakan sarana dan prasarana.

Untuk BAPPEDA, Pansus menyarankankan agar informasi yang disampaikan ke masyarakat melalui Musrenbang dapat disampaikan dengan jelas dan dimenegerti oleh masyarakat dengan tujuan menghindari kesalahpahaman yang bisa terjadi dimasyrakat juga bisa mempengaruhi perencanaan pembangunan sebelum adanya pelaksanaan.

Pansus juga menghimbau kepada Dinas Kesehatan (DINKES) untuk selalu bekerja sama dengan baik dalam pembangunan sarana, dan menyarankan agar selalu merencanakan secara matang segala kegiatan pembangunan supaya pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan jadwal perencanaan.

Setelah penyampaian laporan hasil kerja Pansus, Rapat Paripurna sempat diskor beberapa saat dan kembali dilanjutkan setelah seluruh anggota dewan yang hadir lalukan rapat internal.

Selanjutnya pimpinan Paripurna, Drs H Soemarjono menyampaikan rekomendasi DPRD terhadap Pemkab PALI. Yakni catatan-catatan berisikan saran, masukan dan atau koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintah selama tahun 2018 agar dilakukan perbaikan.

Rekomendasi tersebut antara lain untuk Pengelolaan kepegawaian agar penempatan pejabat essolon II dan III, harus diperhatikan masa tugasnya. Perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pada suatu pembangunan fisik agar lebih ditingkatkan lagi dan Untuk OPD Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan agar tidak sekedar lakukan kegiatan pembinaan, tetapi pemberian contoh yang nyata sehingga masyarakat bisa melihat hasil kerja OPD bersangkutan.

Kemudian peningkatan fungsi OPD yang ada, terutama fungsi Kominfo dan Pengelolaan keuangan untuk selalu diperhatikan tahapan-tahapan yang harus dipenuhi, demi meraih kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo menambahkan sangat mengapresiasi dan mengucapkan penghargaan terhadap DPRD PALI yang telah membahas LKPJ yang sudah memberikan rekomendasi, dan ini merupakan masukan dalam rangka memperbaiki kinerja pemerintahan.

"Dengan ini saya berikan penghargaan terhadap DPRD PALI yang selalu berkontribusi dan mengapresiasi semua kegiatan demi memajukan Bumi serepat serasan ini. Dan dengan hal ini juga menunjukan bahwa hubungan baik antara fungsi legislatif dan fungsi eksekutif. Dan juga mengimbau untuk PARA ASN, mari kita bekerja sama dengan baik demi membangun PALI yang lebih baik lagi," ujarnya.

Bupati PALI juga menambahkan akan dilaunchingkannya wifi gratis di desa desa pelosok terutama di lima kecamatan Talang Ubi demi meningkatkannya kualitas dan kualitas masyarakat PALI dalam pemakaian gadget dan teknilogi.

"InsyaAllah, sudah kita rencanakan untuk pembangunan WIFI gratis di adesa desa  paling tidak 1 kecamatan 1 wifi." ungkapnya.

Reporter : Redaksi
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Kasihan, Wanita Ini Lahirkan Bayi Mungil Saat Jadi Penghuni Lapas Kelas II B Tulungagung 

Komentar Anda