UniqMag
spece

523 CPNS Tulungagung Terima SK Bupati

berita terkini
Suasan apel penyerahan SK, di halaman Pemkab, senin (8/4) kemarin
Berita 1

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - Hasil dari penerimaan CPNS yang di selenggerakan di tingkat nasional, di Kabupaten Tulungagung terdapat 523 peserta yang dinyatakan diterima sampai tahapan lulus verifikasi pemberkasan nomor induk pegawai (NIP). 

Kini, dari jumlah peserta yang lolos telah berstatus CPNS dan telah menerima SK dari Bupati.

Sebelumnya, di Kabupaten Tulungagung ada sekitar 5.428 peserta awal sampai akhirnya yang dinyatakan lolos hanya 523. 

"Mereka ini merupakan putra putri bangsa dan terbaik. Buktinya dari sekitar 5.428 pelamar, hanya sekitar 523 yang lolos oleh panitia seleksi nasional dalam seleksi CPNS 2018," jelas Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, kepada awak media. 

Lanjut Maryoto, CPNS tersebut nantinya bakal menjalani masa percobaan selama satu tahun. Bilamana para CPNS dapat menjalaninya dengan baik, serta tidak melakukan pelanggaran, atau yang lebih dikenal status prajabatan maka mereka bakal diangkat menjadi PNS. 

"Jika mereka melanggar, maka mereka tidak akan diangkat jadi PNS, maka dari itu semua peraturan wajib di taati," jelasnya. 

Maryoto menambahkan, dengan bertambahnya jumlah pegawai dilingkup jajaran birokrasi Pemkab Tulungagung, diharapkan mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab. 

"Untuk itu saya berharap kepada semua CPNS yang mendaatkan SK, untuk segera beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme, dan bekerja keras sesuai kompetensi masing-masing," tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Peduli Warga, Kades Kumpulrejo Santuni Janda dan Anak Yatim

Komentar Anda