UniqMag
spece

Giliran Perwira Polisi Tulungagung, Santuni Bayi Bagas Yang Viral di Sosmed

berita terkini
Akp Saimun soleh saat menjenguk bayi Bagas
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Pasca viral, kisah ibu muda di Tulungagung yang rela menjual ginjalnya karena kebutuhan yang mendesak, setelah mengetahui bayinya (Bagas) yang masih Balita menderita sakit dan membutuhkan biaya yang banyak. 

Rafika Dewi (25), membuat sebuah postingan yang menggegerkan publik. Dengan berniat menjual salah satu organ ginjalnya sebagai biaya perawatan bagi bayinya. 

Sontak, postingan tersebut viral dan menyita perhatian banyaj pihak. Termasuk pihak RSUD Dr. Iskak Tulungagung sendiri, yang kemudian memberikan keringanan biaya bagi perawatan bayi malang tersebut. 

Selang beberapa saat, giliran Perwira kepolisian yang secara sukarela menjenguk korban dan memberikan santunan, serta mengucapkan kata-kata motivasi untuk kelurga korban. 

Ia berpesan kepada keluarga, ataupun masyarakat secara luas supaya tidak mengambil jalan pintas untuk meraih sesuatu. Serta, jangan pernah menyerah dalam menghadapi setiap ujian hidup. 

Kasat Sabhara Polres Tulungagung, Akp Saimun Soleh menjelaskan jika ia prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga Rafika Dewi. Menurutnya, manusia pasti bakal mengalami ujian yang berbeda-beda, namun harus tetap berusaha dan bersabar dalam menghadapinya. 

"Semua pasti ada jalan keluarnya, jangan sampai kita mengambil jalan pintas," jelasnya. 

Selain itu, Akp Soimun berpesan kepada Rafika Dewi, dan masyarakat luas kepedapannya supaya tidak mengulangi postingan semacam itu "jual ginjal" lagi. 

"Saya yakin pasti banyak orang yang baik yang akan membantu disaat kita kesusahan," jelasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Evaluasi Sejumlah Kades Yang Tak Punya Program dan Renstra Pembangunan Desa
Berita Selanjutnya Kapolres Bojonegoro Pastikan Rekapitulasi Pemilu 2019 Dijamin Aman

Komentar Anda