UniqMag
spece

Bondowoso Raih Penghargaan PPD Terbaik, Begini Harapan Wabup Irwan Bachtiar

berita terkini
Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso Irwan Bachtiar, saat ditemui awak media
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Dalam musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang di gelar oleh Provensi Jawa Timur, Kabupaten Bondowoso meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PDD) terbaik pertama di Surabaya.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso Irwan Bachtiar, pencapaian prestasi yang diraih oleh Kabupaten dengan jargon Republik Kopi tersebut, tidak terlepas dari kerja keras para Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Alhamdulillah dalam tahap awal di pemerintahan yang baru ini, kita bisa meraih predikat PPD terbaik ke-1 se Jawa Timur, ini tidak lepas dari kerjasama rekan-rekan OPD yang bekerja keras menjadikan Bondowoso melesat," ungkapnya kepada media saat dihubungi via seluler, Selasa (9/4/19).

Prestasi yang diraih Kabupaten Bondowoso tersebut, menurut Pria berkumis ini tidak terlepas dari program-program yang di  luncurkan Kabupaten Bondowoso, khususnya dalam ranah pendidikan.

"Karena inovasi program Gerakan Pendidikan Kesetaraan Berbasis Desa (Getar Desa), dan ayo kembali kesekolah dalam hal menaikkan angka lama sekolah di Kabupaten Bondowoso," ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan keberhasilan Kabupaten Bondowoso meraih penghargaan PPD ini, dapat menambah motivasi untuk lebih baik lagi.

"Harapannya supaya Bondowoso menjadi Kabupaten yg melesat, mandiri ekonomi,lestari dalam bingkai akhlakul karimah," harapnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Bondowoso sendiri, menjadi terbaik pertama, dari 9 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Adapaun sembilan kabupaten/kota yang dimaksud, secara berurutan adalah Bondowoso, Sampang Madura, Situbondo, Trenggalek, Ngawi, dan Ponorogo. Sementara untuk kota, masing-masing, Kota Kediri, Malang dan Blitar.

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Majelis Hakim Putuskan American Pillo Tidak Terbukti Melanggar Merek

Komentar Anda