UniqMag
spece

Melayani Masyarakat, Samsat Keliling Pasuruan

berita terkini
Mobil Samsat keliling
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Untuk melayani masyarakat wajib pajak, khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan, Samsat Bangil sudah siapkan Samsat keliling di setiap harinya.

Sama’i, Kepala Adpel Samsat Bangil, saat ditemui oleh Berita Metro di kantornya mengatakan, bahwa Samsat keliling sudah ada sejak lama, namun dari kalangan masyarakat banyak yang belum mengetahui jadwal adanya Samsat keliling tersebut.

Adapun jadwal Samsat keliling yang sudah dilaksanakan oleh Samsat Bangil yakni di hari Senin berada di wilayah Pasar Winongan, hari Selasa dan Jumat berada di wilayah Pasar Wonorejo, hari Rabu dan Minggu di Pasar Nongkojajar, hari Kamis di wilayah Pasar Sukorejo dan di hari Sabtu berada di wilayah Taman Dayu Pandaan.

Tak hanya di wilayah - wilayah yang sudah disebutkan diatas, Samsat juga adakan mobil blusukan yang selalu stand by pada hari Selasa dan Rabu di depan Kecamatan Prigen.

“Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang melayani masyarakat sudah diusahakan dengan pelayanan semaksimal mungkin. Namun adanya karyawan yang terbatas membuat pelayanan di Samsat perlu untuk ditingkatkan lagi,” terang Sama’i.

Di setiap tanggal 22 Samsat keliling juga nampak di area Koperasi Pabrik susu yang berada di wilayah Puspo.

Dipenda yang dibantu oleh pihak Kepolisian, yakni Satlantas Polres Pasuruan juga turut melakukan pelayanan terhadap masyarakat wajib pajak yang ingin mengurus serta memperpanjang pajak kendaraannya.

Untuk di wilayah Pandaan, pelayanan juga dapat dilakukan di Bank Jatim, yang dinamakan dengan Payment Point serta E-Banking.

Disebut oleh Adpel Samsat Bangil, pelayanan pada Bank dapat dilakukan pada beberapa Bank yang sudah bekerja sama dengan Bapenda, yakni Bank Jatim, BNI dan Mandiri.

“Adanya penagihan pajak yg belum terbayar memang ada target, seluruh karyawan di Badan Pendapatan Daerah di target per orang harus mencapai Rp. 43.500.000 dalam 1 bulan,” tutup Adpel Samsat Bangil.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda