UniqMag
spece

Ratusan Pemuda Dan FKUB Bondowoso Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

berita terkini
KH Saiful Haq, Ketua Forum Kebangsaan Kabupaten Bondowoso saat sambutan
Berita 1

BONDOWOSO, (suarajatimpost.com) - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Forum Kebangsaan Dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bondowoso mengelar Deglarasi dan doa bersama untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Rabu (10/4/2019).

Menurut ketua Forum Kebangsaan Kabupaten Bondowoso, KH. Syaiful Haq menjelaskan bahwa kondisi elemen masyarakat dan kerukunan antar umat beragama bisa hidup tenang dan nyaman di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Terutama Kabupaten Bondowoso, Alhamdulillah kondisi kerukunan dan kesatuan, persatuan antar ummat beragama sangat kondusif, sehingga semua masyarakat dapat hidup dengan damai," paparnya di Aula Orilla Resto.

Menurut Saiful Haq, agar keamanan, kenyaman dan persaudaraan bertambah kuat antar antar agama, tergantung kemenangan Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Karena dua tokoh calon pemimpin ini adalah yang mempersatukan nilai-nilai Nasionalisme dan Nasionalisme Religius," ungkapnya.

Menurut pengasuh salah satu pesantren di Bondowoso ini, Jokowi sebagai representasi Nasionalis dan Kyai Ma'ruf sebagai simbol Nasionalisme religius sehingga bangsa Indonesia tetap terjaga kerukunan antar umat beragama.

"Di mana mulai sejak dulu Nasionalis-religius berhasil membangun bangsa dan negara kesatuan Indonesia sehingga sampai saat ini menjadi negara yang paling aman di seluruh dunia," pungkasnya

Dalam deglarasi tersebut nampak hadir, perwakilan dari lintas agama mulai dari Nasrani, Kristen, katolik, Hindu, Budha, muslimat NU, Fatayat, Banser, dan para pemuda  Bondowoso.

Reporter : Nuryasit
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Gubernur Jatim Beri Penghargaan kepada Para Pejuang Pemilu 2019 yang Gugur di Bojonegoro

Komentar Anda