UniqMag
spece

BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan Evaluasi Kinerja Kader JKN

berita terkini
Kader JKN saat menerima penghargaan atas kinerjanya
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Bersama dalam menyukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menghadirkan Kader JKN sebagai mitra kerja mereka.

Seperti yang diketahui, BPJS Kesehatan mulai gencar untuk meningkatkan kemampuan pembiayaan pada tahun ini. Pembiayaan yang dimaksud tentu mengenai jaminan kesehatan.

Kader JKN menjadi salah satu program yang disiapkan guna mewujudkan rencana tersebut.

Dalam praktiknya, Kader JKN menjadi tombak untuk menggaet lebih banyak peserta, mereka juga bersosialisasi guna mengenalkan Program JKN-KIS kepada warga.

Tak hanya itu, Kader JKN menjadi pengingat dan pengumpul iuran para peserta.

Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, Rabu (10/04/2019), para Kader JKN menghadiri kegiatan evaluasi kinerja. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus berbagi pengalaman antar Kader JKN.

“Pertemuan ini menjadi bagian dari silaturahmi kita, selain menyampaikan evaluasi, kami berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas para kader. Tujuan evaluasi sebagai modal perbaikan untuk arah yang lebih baik. Kami selalu mengingatkan akan target-target yang harus dicapai. Kami punya target, kader pun ada target. Kader JKN menjadi penghubung BPJS Kesehatan kepada masyarakat, tentu andilnya besar dalam suksesnya Program JKN-KIS. Demi melancarkan hal tersebut, kami akan melakukan spot check kedepannya. Berharap kondisi di lapangan dapat kami rasakan betul sehingga mudah dalam menentukan strategi selanjutnya,” terang Endah Purwandari, selaku Pejabat Pengganti sementara (PPs) Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan Cabang Pasuruan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pihak BPJS Kesehatan juga memberikan penghargaan kepada para kader berprestasi.

Penobatan tersebut berasal dari jumlah iuran paling banyak yang diperoleh kader dari peserta yang bernama Aunur Rofiq (49), menjadi yang teratas dalam pengumpulan iuran tersebut.

Dalam data yang dipaparkan, tercatat lebih dari 200% jumlah iuran yang berhasil terkumpul, ia tak menyangka jika kerjanya selama ini membuahkan prestasi.

“Tentu senang sekali dengan kejutan seperti ini. Saya tak menyangka jika usaha selama 3 bulan terakhir membuahkan hasil. Semoga kedepannya bisa mempertahankan, dan tentu harus semangat lagi dalam menjemput rezeki dari sini. Yang jelas bersyukur sekali,” terang Rofiq, sapaan akrabnya sehari-hari.

Rofiq menambahkan, jika dirinya antusias dengan Program Kader JKN ini karena selain membantu dalam menyukseskan Program JKN-KIS, di lapangan ia banyak mengenal orang-orang baru.

Tak jarang Rofiq dianggap sebagai keluarga sendiri bagi orang-orang tertentu. Ia berharap Kader JKN terus dihadirkan oleh BPJS Kesehatan karena manfaatnya yang begitu banyak.

Rofiq semakin pandai berkomunikasi karena seringnya melakukan sosialisasi yang tentunya semua berdasarkan regulasi.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Lions Club Surabaya Grand Tanamkan Rasa Cinta Kasih pada Miss Grand 2019

Komentar Anda