UniqMag
spece

DAK Trenggalek Mengalami Penurunan

berita terkini
Supriyadi Kabag pemeliharaan Dinas PUPR Trenggalek
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Suprihayadi Kabag Pameliharaan jalan, Dinas PUPR kabupaten Trenggalek mengatakan,  Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kabupaten Trenggalek, tahun 2019 mengalami penurunan, dan hanya menerima 35 miliar.

"Itu saja 26 Milyar Untuk jalan, dan 19 milyar untuk sumber daya air," tutur Suprihadi

Suprihadi memastikan, bahwa penurunan DAK ini akan mengganggu kegiatan pembangunan di kabupaten Kripik tempe tersebut.

"Saya sendiri juga tidak tahu, bagaimana sampai ada penurunan sebesar itu, dari 40 milyar menjadi 35 milyar, tapi memang rata-rata semua kabupaten dan kota mengalami penurunan," kata Suprihadi.

Sedangkan Kabupaten Trenggalek masih mempunyai panjang jalan 1000 Km, dengan rincian katagori baik, rusak, dan rusak berat, dan tentunya masih butuh perbaikan secepatnya.

Ia menambahkan jika untuk mengandalkan APBD maka tidak akan cukup, karena kabupaten kripik tersebut hanya mendapatkan anggaran sebesar 120 milyar, dengan rincian 70 milyar untuk pembangunan jalan, sisanya untuk sumber daya air, tata ruang, gedung dan pertanahan.

Ditambahkan, sedangkan APBD kabupaten Trenggalek tidak ada kenaikan signifikan, karena PAD terlalu kecil, dan hanya mengandalkan dana perimbangan dari pusat.

"Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan terus semangat, untuk membangun kabupaten pesisir selatan jawa ini," pungkasnya

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Masyarakat Sumenep Diimbau Tidak Sembelih Sapi Betina Produktif

Komentar Anda