UniqMag
spece

Kajari Pali Akan Tindak Tegas Bagi Kades yang Melakukan Penyalagunaan DD

berita terkini
Saat acara sosialisasi Pengawalan dan Pemanfaatan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahun 2019
Berita 1

PALI, (suarajatimpost.com) - Kejaksaan Negeri (Keejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Pali gelar Sosialisasi Pengawalan dan Pemanfaatan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahun 2019 dengan Tema " Desa Mandiri Rakyat Sejahtera" di Ballroom Rumah Dinas Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Pali.

Sosialisasi tersebut ditujukan kepada para Kepala Desa, dalam penggunaan dana desa harus diperuntukan dengan sebenarnya. Agar dana tersebut memang dihabiskan untuk program desa sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Dapat menjadi Desa yang mandiri rakyat sejahtera.

Kajari Pali, Yunita menyampaikan, Bahwa kepada semua kepala desa, gunakan lah dana desa itu dengan baik, sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku.

"Dana Desa ini harus dipertanggung jawaban setiap pengeluarannya," ujar Kajari Pali Yunita saat memberikan materi kepada semua kepala desa yang hadir.

Yunita mengatakan, Setiap dana yang keluar itu harus dipertanggungjawabkan. Agar jika nanti ada audit akan ada buktinya, dan para kepala desa tidak akan mendapatkan masalah terhadap pengeluaran dana desa tersebut

"Setiap desa harus buat baner Dana Desa, agar masyarakat mengetahui berapa dana desa yang dikeluarkan dan merupakan transparansi terhadap masyarakat," kata yunita.

Yunita juga menambahkan apabila nanti kami (Kejari; red) mendapat laporan bahwa ada penyalagunaan dana desa, maka akan menindak tegas bagi kepala desa yang melakukan pelanggaran tersebut.

"Maka dari itu, gunakan Dana Desa dengan sebaik-baiknya Sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkasnya

Reporter : Guntur San Aidit
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya DAK Trenggalek Mengalami Penurunan
Berita Selanjutnya Kapolres Bojonegoro Pastikan Rekapitulasi Pemilu 2019 Dijamin Aman

Komentar Anda