UniqMag
spece

Jangankan Warga, Aset Tanah Pemda Tulungagung yang Tersertifikat Baru 112 Bidang

berita terkini
Ilustrasi/net
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Hingga tahun 2019 ini, dari sekitar 528 ribu bidang tanah yang tersebar  di seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung, masih tercatat 39,8 persennya saja yang telah tersertifikat.

Sementara itu, untuk mengejar terpenuhinya kepemilikan sertifikat tanah di masyarakat, Pemda Tulungagung  turut menggenjot dengan program Pemerintah Pusat dengan menggunakan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap). 

Secara bertahap, pemeritntah melalui program PTSL berupaya mempercepat kepengurusan tanah sehingga sampai berwujud sertifikat tanah. 
PLT Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, bersama Kepala BPN Tulungagung Eko Jauhari dan disaksikan unsur pejabat lainnya di Kabupaten Tulungagung, kamis (11/4/2019) secara simbolik ikut menyerahkan sertifikat tanah seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat kepada warga sebanyak 1001 sertifikat tanah.

“Kita menyampaikan sertifikat kepada para warga masyarakat tulungagung, lebih kurang 1000 sertifikat,” jelas Maryoto Birowo. 

Dengan harapan, kepemilikan sertifikat tanah bagi warga dapat menambah kemakmuran bagi masyarakat. 

“Ini adalah program, dengan kepemilikan sertfiikat bisa untuk kemakmuran masyarakat, karena bagi warga Indonesia, merupakan kepuasan tersendiri, karena legalitas, dan fungsinya juga banyaksertifikat tersebut,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten pun berkomitmen untuk mempercepat kepemilikan sertifikat tanah bagi warganya.  

“Kedepan pelaksanaan sertifikat di tulungagung akan terus diupayakan, karena masih 39,8 persen yang dicapai dari 528 ribu bidang tanah,” jelasnya. 

Sementara itu, untuk aset Pemerintah Kabupaten Tulungagung memang belum semuanya yang telah tersertifikat.

“Yang sudah baru 112 bidang,” tukasnya.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Lions Club Surabaya Grand Tanamkan Rasa Cinta Kasih pada Miss Grand 2019

Komentar Anda