UniqMag
spece

Kejari PALI Akan Tindak Tegas Kades yang Selewengkan DD dan ADD

berita terkini
Kepala Kejari PALI, Yunita Arifhin dan Kasi Intelijen Doan Pasaribu saat dibincangi oleh awak media
Berita 1

PALI, (suarajatimpost.com) - Demi mengawal dan memanfaatkan dana desa dan alokasi dana desa, Kejari PALI akan lakukan tindakan tegas bagi kepala desa yang melakukan penyelewengan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten PALI, Yunita Arifhin mengatakan Kejari akan melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dana desa. 

Apabila telah diberi sosialisasi, sudah diberi tahu mana yang harus dilakukan dan tidak seharusnya di lakukan, tetapi mereka tetap melakukan pelanggaran penggunaan dana desa yang mengakibatkan kerugian keuangan pada negara maka akan dilakukan penindakan dengan melakukan proses hukum lebih lanjut berdasarkan undang undang dasar yang berlaku.

"Jika ada pelanggaran yang menyebabkan kerugian negara maka, akan dilakukan proses hukum menurut aturam yang berlaku, " jelasnya kepada suarajatimpost.com, Kamis (11/4/2019).

Sementara itu, Kasi Intelijen, Doan Pasaribu juga menegaskan dan menghimbau kepada para kepala desa jangan pernah sekali kali untuk menyalahgunakan dana desa demi kepentingan sendiri, karena pihak kejari terutama dari intelijen akan melakukan tindakan tegas bagi kepala desa yang menyalahgunakan anggaran dana desa. 

"Dari intelijen akan melakukan tindakan tegas apabila ada kepala desa yang melakukan penyalahgunaan dana desa dengan bukti administrasi yang kuat dan akurat," imbaunya.

Reporter : Ramadhan
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Majelis Hakim Putuskan American Pillo Tidak Terbukti Melanggar Merek

Komentar Anda