UniqMag
spece

KPU Trenggalek Nyatakan Siap Laksanakan Pemilu 2019

berita terkini
Ketua KPU Trenggalek saat menunjukkan perlengkapan pemilu 2019
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) kabupaten Trenggalek, siap menyelenggarakan pemilu, pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Ketua KPU Kabupaten Trenggalek Suripto mengatakan bahwa logistik utama dan logistik pendukung sudah ready.

"Siap kita implementasikan, pada pemungutan suara," terangnya.

Sedangkan menyangkut surat suara, kekurangan hasil sortir surat suara, dan kebutuhan 2 persen dari kebutuhan TPS besok sudah terpenuhi.

"Pada tanggal 14 kita sudah melakukan pergeseran logistik dari gudang, ke Kecamatan dan harus tuntas pada saat itu," imbuhnya.

Kemudian pada tanggal 15 dari kecamatan, bergerak bergeser ke setiap Desa maupun kelurahan, se-kabupaten Trenggalek, dan tanggal 16 sudah bergeser di TPS TPS.

"Menyangkut persiapan personalia ditingkat KPPS, kita sudah membentuk anggota KPPS sebanyak 2513 personil di TPS," sambungnya.

Masing masing TPS ada 7 petugas, yang diback up oleh dua tenaga keamanan. Menurutnya itu sudah dibentuk, dan tidak ada persoalan.

"Semua sesuai dengan skedul, dan seluruh kotak suara dan kelengkapan perhitungan suara, pada tanggal 14 sudah kita kirim ke Kecamatan, tanggal 15 ke Desa Desa, dan  tanggal 16 ke TPS," ucapnya.

Ditambahkan, Semua sudah klir dan tidak ada masalah. "Sedangkan di lembaga permasyarakatan (lapas) sudah kita bikin TPS. Trenggalek siap melaksanakan pemilu," tandasnya.

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Majelis Hakim Putuskan American Pillo Tidak Terbukti Melanggar Merek

Komentar Anda