UniqMag
spece

Empat Kabur, Satu Mendapat Hadiah Timah Panas dari Polres Pasuruan

berita terkini
Samsuri (kiri) dan Beny (kanan), saat di hadapan awak media
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Salah satu orang dari 4 tahanan Polres Kota Pasuruan yang kabur bernama Samsuri, berhasil ditangkap tim khusus dari Polres Kota Pasuruan.

Kamis (11/04/2019), sekitar pukul 20.45 wib, Samsuri berhasil ditangkap oleh petugas Kepolisian di wilayah Dusun Karangselem, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu pelaku diketahui berada di rumah pamannya dengan alasan untuk menunggu temannya yang mau membayar hutang kepadanya.

Petugas yang mendapat informasi bahwa Samsuri ada di lokasi tersebut, langsung bergerak mengintai dan saat itu Samsuri tengah berada di teras rumah.

“Begitu melihat adanya petugas dia langsung lari,” terang kasat resnarkoba Polres Kota Pasuruan AKP Imam Yuwono.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan Samsuri. Dia lari menuju area persawahan. Polisi pun membidikkan tembakan peringatan, namun tak diindahkan oleh Samsuri.

“Ia lari begitu cepat. Sekitar 300 meter dari rumah itu,” katanya.

Polisi yang melakukan pengejaran terhadap Samsuri berupaya melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

Dengan sempoyongan samsuri masih berusaha lari sekuat tenaga dan Polisi kembali menembak kakinya. Barulah Samsuri tersungkur dan berhasil dibekuk.

Imam mengaku pihaknya langsung mengintrogasi pelaku. Pengakuan Samsuri, ia berhasil kabur dari sel tahanan atas adanya peran orang lain saat membesuk Samsuri di Sel tahanan Polres Kota Pasuruan tersebut.

“Ada seorang temannya yang membantu. Yaitu Beny. Dia menyelundupkan gergaji saat membesuk Samsuri,” jelasnya.

Di hari yang sama, polisi bergerak menyelidiki Beny. Dirinya ditangkap saat di rumahnya yang berada di daerah Panggungrejo sekitar pukul 21.30 wib.

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Peduli Warga, Kades Kumpulrejo Santuni Janda dan Anak Yatim

Komentar Anda