UniqMag
spece

JAMPPII Adukan Oknum KPU dan Bawaslu Tulungagung Lakukan Pelanggaran ke Dewan Kehormatan

berita terkini
Foto: Istimewa
Berita 1

TULUNGAGUNG (Suarajatimpost.com) - Jaringan Masyarakat Pemantau Pemilu Independen Indonesia (JAMPPII) mendatangi gedung Dewan kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI) dan menyampaikan adanya dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh oknum Bawaslu dan oknum KPU Kabupaten Tulungagung, di Jakarta Kamis (11/04) siang. 

JAMPPII meminta agar DKPP segera Turun ke Tulungagung karena dari pengamatan JAMPPII diduga banyak terjadi pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh kedua penyelenggara Pemilu yaitu Bawaslu maupun KPUD Tulungagung. 

"DKPP harus mengambil tindakan tegas dan memberikan sanksi bagi  jajaran penyelenggara Pemilu di Tulungagung. Kami menilai kinerja Bawas dan KPUD Tulungagung perlu dievaluasi bersama  yang dimana dapat merugikan pelaksanaan pemilu tahun ini," jelas Raden Ali Shodik ketua JAMPPII Kabupaten Tulungagung.

JAMPPII menduga Bawaslu dan KPUD tidak serius bekerja dan diduga berpihak kepada beberapa kepentingan kelompok. JAMPPII mengingatkan agar Bawaslu dan KPUD tidak main-main terhadap pemilu serta penyelenggara harus netral dan profesional dalam melaksanalan proses pemilihan. 

“Terkait dengan aduan kami yang disampaikan adalah terkait kode etik dari 2 lembaga tersebut. Kami mohon kepada Tim DKPP untuk turun ke Tulungagung," jelas Ali Sodiq.

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Gubernur Jatim Beri Penghargaan kepada Para Pejuang Pemilu 2019 yang Gugur di Bojonegoro

Komentar Anda