UniqMag
spece

Sekda Probolinggo Tinjau Gudang Logistik KPU

berita terkini
Sekda probolinggo saat tinjau gudang logistik KPU
Berita 1

PROBOLINGGO, (suarajatimpost.com) - Gudang logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ditinjau oleh (sekda) sekretaris daerah Kabupaten Probolinggo di Kecamatan Pajarakan, Jumat (12/4/2019).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto, Plt Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Tutug Edi Utomo, Plt Kepala Bakesbangpol Ali Kusno dan Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Probolinggo M. Sjaiful Effendy. 

Kedatangannya disambut oleh Sekretaris KPU kabupaten Probolinggo Ulfiningtyas.
Dalam kunjungan ini, Sekda Soeparwiyono melihat dari dekat logistik Pemilu untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 berupa kotak suara yang siap didistribusikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Probolinggo. 

Serta berkomunikasi langsung dengan KPU terkait kesiapan kebutuhan Pemilu mulai dari sampul surat suara, tinta, segel, kunci, alat coblos dan alat kelengkapan lainnya.

"Kunjungan ke gudang logistik KPU ini dilakukan dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Probolinggo berlangsung dengan aman dan lancar. Pemerintah Daerah terus berupaya membantu pihak KPU dan Bawaslu agar pelaksanaan Pemilu berlangsung dengan aman dan lancar,” katanya.

Sementara Sekretaris KPU Kabupaten Probolinggo Ulfiningtyas mengatakan bahwa saat ini KPU sedang mempersiapkan pendistribusian logistik Pemilu sesuai jumlah TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo. 

Nantinya logistik Pemilu ini akan dikirimkan ke seluruh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). Dari PPK ini logistik Pemilu akan dikirimkan ke PPS hingga ke TPS.

"Dari gudang KPU, logistik Pemilu dikirimkan ke PPK menggunakan armada Kantor Pos. Sementara dari PPK ke PPS hingga TPS menggunakan swakelola. Paling tidak Subuh pada 17 April 2019 semua logistik Pemilu sudah harus ada di TPS. Karena paginya masih harus ditata terlebih dahulu oleh panitia di masing-masing TPS," ujarnya.

KPU Kabupaten Probolinggo data menyebutkan TPS tersebar diseluruh kabupaten sebanyak 3.504 TPS dan 17.520 kotak yang masing- masing TPS mendapat 5 Kotak Suara pemilu untuk pemilihan president dan wakil presiden pemilihan anggota DPD RI, pemilihan DPR RI, pemilihan, anggota DPRD Provinsi, dan kabupaten dan kota.

Reporter : Ubed
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dianggap Merusak Bangsa, Aksi 22 Mei Mendapat Kecaman Dari Ketua MUI Pasuruan

Komentar Anda