UniqMag
Diknas Jombang

Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019, Polda Jatim Gelar Apel Pergeseran Pasukan

berita terkini
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi setelah selesai gelar Apel Pergeseran Pasukan
Berita 1

SURABAYA, (suarajatimpost.com) - Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Senin (15/4) di Lapangan Mapolda Jatim.

Gelar apel pergeseran pasukan di pimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi serta dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, serta para peserta apel.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan pelaksanaan pengamanan TPS tahap pungut dan hitung suara Polda Jatim akan menggeser Pasukan sebanyak 1.116 personel gabungan Staf untuk PAM TPS di 6 Wilayah Polres Jajaran.

"Ada 1.116 anggota Polri yang akan memback up beberapa Polres yang meminta personel Polri untuk mempertebal atau menyetujui di TPS-TPS," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (15/4/2019).

Pembagian Personel di 6 Wilayah antara lain Polres Ngawi 24 Personel, Polres Jember 10 Personel, Polres Bangkalan 100 Personel, Polres Sampang 599 Personel, Polres Pamekasan 130 Personel, dan Polres Sumenep 253 Personel serta disajikan pula 4 SSK Ditsamapta, 13 SSK Satbrimob Polda Jatim dan bantuan 4 SSK Brimob dari Mabes Polri.

"Ini pembagian personel masing-masing (jumlah personel) macam-macam, sesuai dengan tingkat kerawanan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolda berharap agar semua orang yang terlibat agar dapat berpartisipasi di pihak pihak tertentu yang dapat melakukan pelaksanaan Pemilu 2019 di Wilayah Jawa Timur. Serta lebih meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap setiap kerawanan yang timbul.

Reporter : Tarmuji
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda