UniqMag
spece

2513 TPS di Trenggalek Siap Diamankan TNI, Polri, dan Linmas

berita terkini
Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS saat infeksi pasukan
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS, bersama dengan Kapolres, dan Dandim 0806, Joko Irianto Sekretaris Daerah  kabupaten Trenggalek menegaskan, bahwa Pemkab Trenggalek siap mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2019, termasuk diantaranya dalam pengamanan TPS.

"Sebanyak 475 personil Polri, 265 Personil TNI dan 500 Linmas, untuk mengamankan 2.513 TPS, di kabupaten Trenggalek. Sementara itu Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S berpesan kepada anggotanya, untuk fokus pengamanan Logistik. Apakah logistik pemilu sudah terdistribusi dengan baik," terangnya.

Lebih lanjut AKBP Didit BWS menegaskan, pentingnya memetakan kerawanan sejak dini, terhadap potensi konflik maupun perubahan cuaca, seperti hujan yang mungkin berpotensi, menjadi bencana alam.

AKBP Didit juga menekankan kepada petugas PAM Pemilu untuk jeli, dalam melihat barang yang dapat memantulkan cahaya di dalam bilik suara.

"Tutupi, sehingga aktivitas di bilik suara tidak memantul keluar," tandasnya.

Sedangkan Dandim 0806, Letkol Inf. Dodik Novianto, mengatakan, dalam PAM Pemilu ini pihaknya menerjunkan sebanyak 265 personil.

Menurutnya TNI siap mendukung kelancaran, dan keamanan pesta demokrasi ini.

"Waktu semakin dekat, rapatkan barisan dan perkuat jalinan komunikasi antar anggota, sehingga Pemilu bisa berjalan dengan tertib dan lancar," tuturnya

Ditambahkan oleh Suripto Ketua KPU Trenggalek mengatakan, bahwa pihaknya yakin Pemilu akan berjalan lancar.

"Mari kita buat pemilu ini menjadi sesuatu yang menyenangkan, dan keren," pungkasnya

Reporter : Tatang
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Mayat Mrs.X Ditemukan Mengambang di Bendungan Diperkirakan Hanyut Selama Lima Hari
Berita Selanjutnya Kapolres Bojonegoro Pastikan Rekapitulasi Pemilu 2019 Dijamin Aman

Komentar Anda