UniqMag
spece

Masa Tenang Pemilu, Pronojiwo Lumajang 'Meradang'

berita terkini
Panwascam Pronojiwo (kiri) dengan nominal uang dugaan yang dimaksud dimeja
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Menjadi perbincangaan publik, pasca merebaknya kabar dugaan praktik money politic (politik uang) di Desa Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (15/4/2019).

Kabar dugaan itu, dibenarkan oleh Farid, Ketua Panwascam Projiwo saat dikonfirmasi awak media, melalui sambungan telepon cellular dihari yang sama.

Saat dihubungi, farid sempat meminta agar awak media jangan dulu mempublikasikan kejadian saat itu.

Ia beralasan, akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Lumajang, terkait apa yang perlu disampaikan kepada awak media, karena menurutnya unsur sumber-sumber dugaan pelanggarannya masih ada beberapa yang kurang.

"Mohon tidak dipublis dulu, karena masih konsultasi ke Bawaslu," ucap dia.

Sumber terpercaya, pada media ini menginformasikan, semalam sekira jam 23:00wib, Latif dipergoki oleh Gimbang dan Deni warga setempat tengah membawa sejumlah amplop berisikan uang senilai masing-masing 30ribu.

Diduga hendak dibagi-bagikan ke sejumlah warga mengatas namakan salah satu Caleg DPRD Kabupaten Lumajang inisial 'SG', sehingga diamankan lalu dibawa ke kantor panwascam Pronojiwo.

Sehingga atas kejadian ini, Gimbang dan Deni kata Farid menjadi dua orang pelapor dalam kejadian ini. Tiga amplop sempat dikabarkan sampai ke tangan warga setempat.

Sempat terjadi mediasi di kantor panwascam setempat, kata Farid hal itu merupakan keinginan pelapor.

Imbuh Farid, ia mengakui juga jika pelapor dan terlapor adalah sama - sama merupaka tim sukses. Farid mengiakan, jika masing-masing kedua belah pihak saat itu sama - sama menyebutkan nama. 

Akan tetapi, ketika ditanyai siapa nama yang disebut oleh pihak yang berseteru saat itu, farid enggan menyebutkan.

"Sama-sama tim sukses, karena tadi malam itu sama - sama menyebut nama. Namun untuk hal ini saya tidak bisa hadirkan, privasi," tukasnya.

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Demi Keamanan TPS, Polres Pati Gelar Apel Pergeseran Pasukan
Berita Selanjutnya Kapolres Bojonegoro Pastikan Rekapitulasi Pemilu 2019 Dijamin Aman

Komentar Anda