UniqMag
Diknas Jombang

Diamuk Puting Beliung,  Beberapa Pohon Tumbang Hingga Tutup Jalan Raya Jember-Lumajang

berita terkini
Pohon Tumbang Di Jalan Raya Jombang Kabupaten Jember
Berita 1

JEMBER, (suarajatimpost.com) - Hujan deras kurang lebih satu jam yang disertai petir pada pukul 14.00 WIB pada hari Selasa, (16/4) membuat pepohonan di kawasan kecamatan Jombang Jember banyak yang tumbang.

Pepohonan ukuran besar tersebut sempat menutup akses jalan raya penghubung Kabupaten Jember dan Lumajang lebih tepatnya di bulak kering.

Saksi mata Dion pengendara motor menuturkan jika kejadian begitu cepat tiba-tiba angin kencang disertai hujan petir dan berkabut

"Beruntung saya tidak kena tumbangnya kayu tersebut karena saya langsung balik arah ke kencong yang semula saya hendak ke Kabupaten Lumajang" ucapnya.

Pihak Mapolsek Jombang langsung mendatangi lokasi kejadian, dan akhirnya langsung menerjunkan alat pemotong gergaji dan selang 1 jam jalan raya penghubung bisa dilewati kembali.

AKP Maruf abdulah SH selaku Kapolsek Jombang membenarkan kejadian tersebut, jika memang ada puting beliung dan adanya beberapa pohon tumbang ke ruas jalan.

"Alhamdulillah sudah teratasi meski hujan di lokasi," pungkasnya

Dengan adanya peristiwa tersebut, pantauan di lokasi kejadian sempat terjadi kemacetam akibat pohon tumbang ke jalan. Sehingga pengendara harus mencari jalur alternatif, melalui jalan kecil untuk sampai di desa lain, seperti Desa Kering yang merupakan perbatasan Kabupaten Lumajang.

Reporter : Ema Wasta
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Korban Meninggal KM Arin Jaya Sumenep Terus Bertambah, Jumlah Terakhir 21 Orang

Komentar Anda