UniqMag
spece

Warga Binaan Rutan Bangil Memilih di Pemilu 2019

berita terkini
Petugas saat menerangkan alur pencoblosan
Berita 1

PASURUAN (suarajatimpost.com) - Pesta Demokrasi dimulai, Warga Binaan Rutan Kelas II B Bangil sangat berantusias dalam menyampaikan hak pilihnya di dalam bilik pemungutan suara.

Rabu (17/04/2019), pemungutan suara dilaksanakan di dalam Rutan Kelas II B Bangil, dan difasilitasi dengan sebanyak 2 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni TPS 28 dan TPS 29.

Wahyu Indarto, Kepala Rutan Kelas II B Bangil mengatakan, bahwa adanya 2 TPS yang sudah disediakan di dalam Rutan, diharapkan berjalan lancar sesuai dengan prosedur yang ada.

“Terdapat 2 TPS di dalam Rutan Kelas II B Bangil, terdiri dari TPS 28 dan TPS 29. Pemungutan suara terlihat lancar tanpa adanya kendala, karena jauh-jauh hari sudah diadakan sosialisasi dari pihak KPU Kabupaten Pasuruan,” terang Wahyu Indarto.

Dari sebanyak 573 warga binaan Rutan Bangil, hanya sebanyak 441 orang yang mempunyai hak pilih dan berhak mencoblos di area Rutan.

Sedangkan sisanya sebanyak 132 orang tidak dapat mencoblos, yakni terdiri dari 2 orang anak dibawah umur dan 50 orang tidak ditemukan NIK nya, 55 orang tidak terdaftar di TPS asalnya dan 25 orang warga binaan yang baru masuk di Rutan Bangil.

Tak hanya warga binaan yang mencoblos dan menyalurkan hak pilihnya di Rutan Kelas II B Bangil, untuk membantu pengamanan, sebanyak 52 orang pegawai juga turut mencoblos di lokasi tersebut karena pindah pilih dari tempat tinggal asalnya ke Rutan Bangil.

Jadi jumlah keseluruhan pencoblos di Rutan Kelas II B Bangil, terhitung sebanyak 493 orang.

Ironisnya, salah seorang warga binaan diketahui bingung dan merasa tidak mengenali siapa yang akan dipilih, alhasil dirinya memilih siapapun yang ada pada gambar tersebut meskipun tidak mengenalinya.

“Bingung karena pilihannya terlalu banyak dan saya tidak kenal siapa calon yang saya pilih. Kalau calon Presiden dan Wakilnya saya sudah tahu dan langsung saya coblos,” terang salah satu warga binaan usai mencoblos.

Meskipun pilihan calon yang dipilih sangat banyak, warga binaan di Rutan Bangil merasa senang, karena dapat menyalurkan hak pilihnya untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk 5 tahun kedepan.

Reporter : Sukron
Editor : Krisdiantoro
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Lions Club Surabaya Grand Tanamkan Rasa Cinta Kasih pada Miss Grand 2019

Komentar Anda