UniqMag
spece

Pastikan Pemilu 2019 Lancar, Bupati Sumenep Pantau Sejumlah TPS

berita terkini
Bupati Sumenep saat memantau ke TPS bersama Forkopimda
Berita 1

SUMENEP, (suarajatimpost.com) – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa titik bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat, Rabu (17/04/2019).

Hal itu dilakukan untuk melihat langsung jalannya pemilihan umum di berbagai titik, Bupati bersama Forkopimda memantau TPS 27 Desa Kolor dan TPS 009 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

Bupati Busyro mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pemantauan di beberapa TPS angka partisipasi masyarakat di Pemilu serentak tahun 2019 lebih baik dari pelaksanaan pemilu sebelumnya.

“Partisipasi masyarakat di beberapa TPS sangat tinggi dibandingkan pemilu tahun sebelumnya, semoga masyarakat di daerah lainnya banyak yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya,” ucap suami Nurfitriana itu.

Pengeasuh Pondok Pesantren Al Karimiyyah itu mengatakan bahwa masih ada masyarakat yang bingung untuk mencoblos calon pilihannya pada pemilu serentak yang pertama kali dilaksanakan dengan menggunakan 5 jenis surat suara sekaligus.

“Saya mendapat informasi ada masyarakat yang kesulitan dalam memilih calonnya untuk dicoblos terutama bagi masyarakat awam, karena banyaknya jenis surat suara. Bahkan, ada warga yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menyelesaikan pencoblosan,” imbuhnya.

Bupati mengakui masyarakat mengalami kesulitan dalam mencoblos surat suara lantaran pemilu serentak tahun ini baru pertama kali, karena tidak hanya pemilu legeslatif tapi juga pemilu presiden dan wakil presiden.

Yang jelas, pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat harus tetap solid menjaga simpul persatuan dan kesatuan di tengah-tengah perbedaan pilihan politik. Untuk itu, jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai alasan saling membenci, saling merendahkan dan saling memfitnah,

"Semoga pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 di Kabupaten Sumenep, berjalan kondusif, nyaman dan lancar, sehingga masyarakat setelah melaksanakan kewajibannya untuk memilih bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Lions Club Surabaya Grand Tanamkan Rasa Cinta Kasih pada Miss Grand 2019

Komentar Anda